Cegah Corona, Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

Cegah Corona, Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan Warga

CIREBON - Ratusan petugas gabungan bubarkan warga yang berkerumun Sabtu malam (28/3).

Petugas gabungan terdiri dari Polres Cirebon Kota (Ciko), Satbrimobda Jabar Yon C Pelopor, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Operasi gabungan guna mengimbau dan membubarkan masyarakat yang masih melakukan kerumunan di warung kopi, cafe maupun resto.

Razia gabung tersebut dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda didampingi Danyon C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP M Andri.

Razia dimulai pukul 21.00 WIB hingga Minggu dinihari (29/3) pukul 00.00 WIB. Adapun rute yang dilalui tim gabungan ini yakni mulai dari Mapolres Ciko, Jl RA Kartini, Jl DR Cipto MK, Jl Pemuda, Jl Brigjen Darsono (Bypass), Bundaran Kedawung, Jl Tuparev, Jl Siliwangi, Kawasan Stasiun Kereta Api Kejaksan, Jl Slamet Riyadi, Jl Diponegoro, Jl Samadikun dan kembali ke Mapolres Ciko.

\"Kami menggelar razia berupa imbauan dan pembubaran tempat kerumunan warga hingga Minggu dini hari dengan sasaran warung, kafe, mini market dan resto. Razia ini dilakukan guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam membatasi kegiatan di ruang publik,\" ujar Kabag Ops Kompol Purnama didampingi Kasubag Humas Polres Cirebon Kota (Ciko) Iptu Ngatija kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

Selain melakukan razia, Kompol Purnama menuturkan, dalam razia tersebut juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water cannon milik Satuan Sabhara Polres Cirebon Kota (Ciko).

\"Kami berharap masyarakat Kota Cirebon bisa memaklumi dan menyadari kalau semua ini bertujuan baik untuk mendukung pemerintah. Mendukung dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: