Eman Suherman: Klaim Stok Masker Aman

Eman Suherman: Klaim Stok Masker Aman

MAJALENGKA - Ketua Harian Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten Majalengka, Drs H Eman Suherman MM mengklaim ketersediaan stok masker di Kota Angin masih tergolong aman dari kelangkaan.

Dia mengatakan ketersedian Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker di Kabupaten Majalengka masih ada sekitar 10 ribu. Ketersediaan masker baik di lembaga dan instansi kesehatan maupun kedua rumah sakit masih mencukupi.

\"Di dua rumah sakit di Kabupaten Majalengka baik RSUD Majalengka maupun Cideres masih kategori aman baik untuk kebutuhan para pasien yang sedang dirawat,\" ucapnya, ujar konferensi pers di Pendopo, Jumat (27/3).

Pria yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka ini menambahkan pihaknya tidak bisa memastikan adanya keterbatasan pengiriman masker. Namun dia mengklaim saat ini stok yang ada aman untuk petugas kesehatan dan warga. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait keperluan dan kebutuhan masker.

Sementara, juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten Majalengka, H Alimuddin SSos MM MMKes mengakui selama masa siaga darurat yang sudah dua pekan ini tidak mengalami kendala khususnya masker.

Kebutuhan masker bagi pencegahan penyebaran virus Corona sangat penting. Apalagi saat warga tengah mengalami gejala flu biasa atau saat pergantian musim. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: