Peduli Tenaga Medis dan Bersama Lawan Covid-19 CV Sumber Artha Pratama Sumbang APD-Makanan Bergizi ke RSDGJ da

Peduli Tenaga Medis dan Bersama Lawan Covid-19 CV Sumber Artha Pratama Sumbang APD-Makanan Bergizi ke RSDGJ da

Covid-19 harus dilawan bersama-sama. Tidak hanya pemerintah, tapi semua lini kehidupan di Indonesia. Seperti juga CV Sumber Artha Pratama. Langkah nyata yang dilakukan adalah menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan makanan bergizi bagi tenaga medis dalam menangani Covid-19 di RSD Gunung Jati dan RSUD Waled.

Deny Hamdani, Cirebon

CV Sumber Artha Pratama memberikan dukungan dan kepedulian kepada tenaga medis dengan memberikan APD dan juga makanan bergizi. Penyerahan dilakukan Jumat lalu (27/3) di RSD Gunung Jati Kota Cirebon dan RSUD Waled Kabupaten Cirebon.

Owner CV Sumbet Artha Pratama Rachmat Roebidin mengatakan bantuan APD dan makanan bergizi kepada tenaga medis di RSD Gunung Jati dan RSUD Waled sebagai dukungan penanggulangan Covid-19. “Ini sebagai bentuk dukungan kita kepada tenaga medis agar bisa terus bersemangat dalam menanggulangi Covid-19,” ujarnya.

Rachmat mengatakan pihaknya bahkan sengaja memilih hari Jumat untuk memberikan langsung bantuan APD dan makanan bergizi kepada para tenaga medis. “Karena memang setiap Jumat kita laksanakan sedekah nasi sebagai bagian jumat berkah. Kali ini kita lakukan dengan memberikan bantuan APD juga pada hari Jumat,” tuturnya.

\"\"

BANTUAN APD: Penyerahan APD dan makanan bergizi untuk tenaga kesehatan di RSUD Waled.
FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

Sebagaimana data dan fakta di lapangan, ketersediaan APD di berbagai rumah sakit saat ini sangat terbatas. Oleh sebab itu, CV Sumber Artha Pratama yang bergerak di bidang jasa boga dan beralamat di Griya Panyawangan 1 Nomor 15 Tukmudal, Sumber, Kabupaten Cirebon, itu ingin berpartisipasi dengan menyumbang APD. “Karena kita  menginginkan tenaga-tenaga medis kita bisa selalu sehat dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Mereka orang-orang terdepan dalam menangani Covid-19,” tandas Rachmat.

Sementara itu Kasubag Litbang RSUD Waled dr Liza mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada CV Sumber Artha Pratama yang ikut menyumbangkan APD serta makanan bergizi kepada para tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19. “Saat ini APD memang terbatas. Karena itu, kami ucapkan terima kasih banyak atas pada CV Sumber Artha Pratama yang telah memberikan APD dan juga makanan bergizi bagi tenaga medis kami,” ucap dr Liza.

Dia berharap pemberian bantuan APD kepada tenaga medis oleh CV Sumber Artha Prima ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk ikut andil dalam pencegahan Covid-19. “Karena memang stok APD kita semakin menipis dan juga sulit kita dapatkan. Apa yang dilakukan CV Sumber Artha Pratama ini merupakan langkah yang baik. Harapannya dengan semakin banyak pihak yang turut terlibat menangani Covid-19, mudah-mudahan segera teratasi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: