Bandara Cakrabhuana dan Pos TNI AU Disemprot Disinfektan

Bandara Cakrabhuana dan Pos TNI AU Disemprot Disinfektan

CIREBON - Sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, Bandara Cakrabhuana dan Pos TNI AU Penggung telah menyiapkan bilik penyemprotan cairan disinfektan khusus. Bilik tersebut berada tepat di gerbang masuk bandara.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Cakra Bhuwana, Capt Mark Ferdinand didampingi Kasubsi Bandara Edi Suprayetno mengatakan, bilik sterilisasi ini sengaja ditempatkan di gerbang utama bandara. Tujuannya agar semua karyawan bandara dan anggota Pos TNI AU yang masuk, melewati bilik sterilisasi dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dilakukan juga pengecekan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan cairan antiseptik atau hand sanitizer untuk mencegah terpaparnya Virus Covid-19.

Covid 19 adalah masalah bersama yang notabe harus dicegah dengan memutus mata rantai proses penyebaran Covid 19. Untuk kegiatan penyemprotan di area seputaran Bandara Cakrabhuana dan Pos TNI AU Penggung, akan dilakukan setiap minggu sekali sampai masalah Covid 19 hilang.

\"Yang kami lakukan ini sesuai SOP Kesehatan. Semua orang tidak terkecuali yang masuk ke Bandara Cakrabhuwana maka terlebih dahulu wajib melewati tahapan yang ada. Sehingga kita meyakini bahwa dengan cara ini penyebaran Virus Covid-19 bisa dicegah,\" jelas Mark, kepada Radar Cirebon, Rabu (1/4).

Di tempat yang sama Ka Pos TNI AU Penggung Kapten Lek Mulyadi JM menambahkan, pihaknya sangat mendukung giat ini. Seluruh anggota Pos TNI AU, karyawan bandara dan masyarakat yang masuk ke bandara diwajibkan mengikuti seluruh protokol tersebut. \"Bersama kepala bandara, kami membackup penyemprotan cairan desinfektan,” tuturnya.

Disampaikan dia, upaya tersebut sebagai salah bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Untuk rute penyemprotan dimulai dari Bandara Cakrabhuana-Pos TNI AU Penggung-Jl Pengampaan dan Jl Jendral Sudirman. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: