Polres Majalengka Siapkan Strategi Jangka Panjang

Polres Majalengka Siapkan Strategi Jangka Panjang

MAJALENGKA - Polres Majalengka dan polsek jajaran mempersiapkan strategi jangka panjang dalam menghadapi pandemi virus corona. Polres Majalengka pun mengggelar rapat koordinasi Tactical Floor Game (TFG) sispam kota kotijensi dalam rangka antisipasi dampak keamanan dari kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Mapolres Majalengka, kemarin.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh mengatakan kegiatan itu melibatkan berbagai elemen seperti Kodim, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinkes dan lainnya.

\"Menghadapi situasi saat ini saya mengharapkan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, TNI, Satpol PP dan juga dinas terkait lainnya. Kegiatan TFG ini sebagai bentuk kesiapan kita apabila terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya yang akan dilakukan oleh TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya,” jelasnya.

Bismo juga menjelaskan dalam tactical floor game ini dilakukan simulasi penanganan ancaman kontijensi. Mulai dari pengamanan dengan eskalasi aman sampai ke eskalasi yang membahayakan seperti penjarahan dan perusakan.

Diterapkan juga simulasi lockdown Kabupaten Majalengka jika terjadi situasi yang tidak kondusif dengan menutup akses masuk Kabupaten Majalengka di berbagai titik akses ke Kabupaten Majalengka.

\"Lanjutnya, Ketersedian bahan pokok juga selalu kami cek, untuk satu minggu ini sudah kami data dan cukup untuk masyarakat di Kabupaten Majalengka. Tetapi kami belum bisa memastikan untuk kesiapan bahan pokok satu bulan ke depannya,” jelasnya. (bae)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: