IIDI Donasi APD Pencegahan Covid-19

IIDI Donasi APD Pencegahan Covid-19

CIREBON - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kabupaten Cirebon kembali melakukan aksi bakti sosial (Baksos). Kali ini, menggalang dana guna membantu menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Arjawinangun, RSUD Waled dan masyarakat.

Kepada Radar, Ketua IIDI Cabang Kabupaten Cirebon, Dr Hj Ellin Herlina SPsi MM menuturkan, IIDI Kabupaten Cirebon peduli Covid-19 (coronavirus disease) dengan mengadakan penggalangan dana yang terdiri dari anggota IIDI, IDI, beserta masyarakat. Di antaranya ibu-ibu pengajian, Kampus STIE Cirebon dan masyarakat umum.

\"Kami peduli untuk bersama-sama mencegah, memerangi, memberantas pandemik wabah Covid-19. Kepedulian ini kami salurkan melalui penggalangan dana. IIDI juga menyosialisasikan physical distancing, gerakan memakai masker juga membagikan masker kain gratis kepada masyarakat,\" ujar Ellin kepada Radar Cirebon, kemarin (12/4).

Adapun bantuan dan sumbangan yang didistribusikan kepada RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled Kabupaten Cirebon berupa APD Coverall, Suplement, Susu, Vit C&E, dan Sanitizer. \"Diharapkan, dengan baksos ini dapat membantu meringankan rumah sakit rujukan Covid-19 dalam menanggulangi kekurangan APD yang sangat langka dan susah dicari di lapangan. Harapannya pula, semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam persoalan bersama ini. Tidak lupa ucapan trima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi. Semoga Allah SWT membalasnya lebih dari apa yang sudah diberikannya,\" tutur Ellin yang juga istri Direktur RSUD Arjawinangun dr Bambang Sumardi MM MARS.

Ditambahkannya, saat ini Indonesia dilanda musibah wabah Corona atau Covid-19 yang sudah menyerang ribuan orang. Para dokter dan para tenaga medis di Rumah Sakit yang menjadi garda terdepan, berjuang menyelamatkan pasien-pasien yang terpapar covid-19. Saat ini, sedang kesulitan dan membutuhkan APD.

\"Ini adalah masalah bersama. Dengan ikut memutus rantai penyebaran covid-19, kita tetap menjalankan social distancing, WFH (work from home), physical distancing. Tapi yang terpenting adalah social responsibility. Kita tanggung jawab untuk diri kita dan orang lain dalam penyebaran virus Corona ini. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, segera berakhir,\" pungkasnya. (via/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: