Pasien Positif Corona Ketiga di Kabupaten Cirebon Baru Bepergian dari Bandung

Pasien Positif Corona Ketiga di Kabupaten Cirebon Baru Bepergian dari Bandung

JUMLAH pasien positif virus corona bertambah lagi. Data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Minggu (12/4), berjumlah tiga orang. Pasien positif terakhir terkonfirmasi dengan identitas berjenis kelamin laki-laki dengan umur 43 tahun.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan, pasien positif tersebut tinggal di wilayah barat Kabupaten Cirebon. Saat ini sudah dalam penanganan rumah sakit dan dirawat di ruang isolasi.

“Sudah dalam penanganan dan dilakukan isolasi. Kalau kondisinya masih perawatan klinis. Ini pasien ketiga dengan jenis kelamin laki-laki dan usia 43 tahun. Sudah menjalani perawatan sekitar 1 minggu dan kemarin baru keluar hasilnya dan terkonfirmasi positif,” ujar Nanang kepada Radar.

Disampaikan Nanang, tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing dan mencari kontak eratnya. Menurutnya, pasien positif corona ketiga di Kabupaten Cirebon tersebut baru saja bepergian dari Bandung.

“Transmisinya mungkin di Bandung. Dia baru saja mengahadiri acara keluarga. Berangkat rombongan dan di sana ketemu rombongan juga. Makanya penelusuran kita lakukan di Cirebon dan di Bandung,” imbuhnya.

Selain itu, ditambahkan Nanang, sampai dengan Minggu (12/4) jumlah korban meninggal yang dimakamkan dengan protokol kesehatan berjumlah 7 orang dengan rincian 5 orang meninggal berstatus PDP dan 2 orang meninggal berstatus ODP.

Dari angka itu, di antaranya ketika menjalani rapid test hasilnya positif. Namun untuk pastinya, Gugus Tugas masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang sampai dengan saat ini belum keluar.

“Saat rapid test ada yang positif, tapi swabnya belum. Jadi belum bisa dipastikan positif atau tidak. Hasil rapid test belum bisa dijadikan patokan. Kita masih menunggu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah keluar hasilnya,” ungkapnya.

Sementara itu, jumlah perantau yang kembali ke kampung halaman di Kabupaten Cirebon terus bertambah. Sampai Minggu (12/4) jumlah perantau atau ODR (orang dengan risiko) yang sudah masuk Kabupaten Cirebon berjumlah 26.182 orang. Mereka tiba dari berbagai daerah di Indonesia. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: