HAPI Bagi-bagi Masker di Lingkungan PN

HAPI Bagi-bagi Masker di Lingkungan PN

CIREBON – Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) Cirebon Raya, ikut mendorong upaya penangulangan dan pencegahan corona virus disease (Covid-19). Dilaksanakan aksi simpatik berupa pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar Pengadilan Negeri kelas IB Kota Cirebon.

Aksi ini, merupakan bentuk kepedulian HAPI dalam mendukung upaya pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ratusan lembar masker dibagikan secara cuma-cuma oleh para advokat kepada para pencari keadilan yang berkunjung ke Pengadilan Negeri, serta para pegawai dan petugas pengadilan.

Ketua DPC HAPI Cirebon Raya, Yanto Irianto SH MH mengatakan, dampak wabah Covid-19 ini tidak hanya dirasakan oleh sebagian elemen masyarakat saja, tapi semua lapisan masyarakat turut merasakan dampaknya. Namun, pihaknya berharap upaya penegakan hukum dapat terus berjalan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan dan keselamatan.

“Penegakkan hukum tetap harus dilaksanakan, jangan sampai ada kekosongan hukum. Jangankan tengah didera wabah, seperti kata pepatah, walau langit runtuh pun hukum harus ditegakkan,” ujar Yanto, kepada Radar Cirebon, Senin (13/4).

Hal ini juga menunjukkan bahwa HAPI mendukung negara dalam melindungi segenap masyarakatnya melalui pembagian masker untuk pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19. Para advokat di lingkungannya juga berupaya turut aktif dalam mensosialisasikan social distancing dan physical distancing kepada masyarakat.

Dia menambahkan dalam waktu dekat ini agenda yang sama akan dilakukan di PN Kabupaten tetangga seperti Kuningan dan Sumber. “Semoga ikhtiar ini menjadi hikmah toleransi antar sesama penegak hukum demi tetap maksimalnya pencapaian pemenuhan kebutuhan hukum bagi para pencari keadilan, selama masa wabah maupun dalam kondisi normal,” imbuhnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: