Polisi yang Juga Seniman Tarling Cirebon Ciptakan Lagu Tema Corona

Polisi yang Juga Seniman Tarling Cirebon Ciptakan Lagu Tema Corona

CIREBON - Selama masa physical distance dan social distancing terkait wabah virus corona, ternyata menginspirasi sejumlah musisi Cirebon untuk menciptakan lagu tarling. Seniman Cirebon yang menginspirasi itu adalah Misro Sunjaya serta Suganda.

Dalam lirik lagu berbahasa Jawa Cirebonan itu, kedua seniman itu menyelipkan pesan dan imbauan agar masyarakat lebih mentaati pemerintah. Serta memberikan semangat bagi tim medis penanganan Covid-19.

Kepada radarcirebon.com, Suganda yang merupakan anggota Polri berpangkat Aiptu itu menuturkan, lagu yang diciptakan berjudul \"Aja Sampe Kena Corona\". Durasi lagu sampai 6,8 menit.

\"Lagunya berbahasa Cirebon agar lebih mudah dimengerti masyarakat Cirebon, khususnya para pencinta musik tarling. Lirik lagu ini digarap kurang lebih dua minggu, dan dinyayikan Misro Sunjaya dengan iringan musik khas organ tarling,” tutur pria yang berdinas di Polres Cirebon Kota itu.

Suganda berharap, lagu ciptaanya dapat dinikmati warga Cirebon. \"Lagu yang saya ciptakan agar bisa menjadi penyemangat para pejuang medis, anggota Polri, pemerintah daerah yang menjadi garda terdepan melawan virus Corona,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: