Saat Dunia Usaha Terdampak Covid-19, Merumahkan Karyawan Lebih Baik daripada PHK

Saat Dunia Usaha Terdampak Covid-19, Merumahkan Karyawan Lebih Baik daripada PHK

CIREBON - Wabah virus corona atau Covid-19 berdampak pad dunia usaha. Bahkan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon memprediksi sejumlah perusahaan di Kota Cirebon tidak dapat bertahan lama.

Karena itu Disnaker memantau dan berkoordinasi dengan pihak perusahan agar tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/4).

\"Kami juga mengarahkan kepada perusahan yang dalam kondisi tidak stabil untuk merumahkan sementara karyawannya sambil menunggu kondisi ekonomi stabil kembali. Opsi merumahkan sementara lebih baik ketimbang mengambil keputusan PHK,\" katanya.

Agus mengimbau perusahaan agar tetap memerhatikan karyawannya. Apabila perusahan tidak mampu bertahan, agar tetap memberikan hak-hak karyawannya.

\"Kami tidak tahu kemampuan keuangan perusahan untuk bertahan di situasi sekarang ini. Tapi apabila perusahan tidak mampu bertahan dan tutup, maka hak-hak karyawan harus tetap dipenuhi,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: