Razia Warkop dan Rapid Test, Hasilnya Dua Pengunjung Terindikasi Positif Corona

Razia Warkop dan Rapid Test, Hasilnya Dua Pengunjung Terindikasi Positif Corona

SURABAYA - Aparat Polda Jawa Timur dan petugas kesehatan melakukan razia di sejumlah warung kopi (warkop) di Kota Surabaya.

Tak hanya membubarkan kerumunan warga, dua pengunjung kafe diketahui terindikasi positif virus corona setelah mengikuti rapid test.

Mereka langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dites lanjutan menggunakan metode SWAB-PCR. Seluruh pengunjung dan barang-barang di warkop kemudian disemprot dengan cairan pembasmi kuman dan virus.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, razia dan rapid test langsung di lokasi sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu dan akan dilakukan setiap malam ke depannya. \"Kami setiap malam akan terus melakukan razia-razia di lokasi kerumunan,\" ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Selain membawa dua pengunjung yang positif menurut hasil rapid test, pengunjung lainnya didata dan dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19 agar mudah dipantau. Adapun warkop yang dirazia diminta agar ditutup.

\"Ini menjadi suatu pelajaran bagi kita siapa pun dan di mana pun kita tidak tahu dan kapan dan dari siapa (bisa tertular Covid-19), maka kami mengimbau physical distancing penting,\" kata Trunoyudo.

Kepatuhan warga Surabaya dalam menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan memang penting mengingat melonjaknya angka kasus Covid-19 di Jatim. (yud/viva)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: