Inovasi dr Saud Anwar, Ventilator Bisa Dipakai 4 Orang Sekaligus

Inovasi dr Saud Anwar, Ventilator Bisa Dipakai 4 Orang Sekaligus

JAKARTA - Penggunaan ventilator menjadi kebutuhan rumah sakit di tengah wabah corona virus disease (Covid-19). Dr Saud Anwar membuat inovasi, satu ventilator untuk empat pasien.

Dr Saud Anwar adalah tenaga medis Manchester Memorial yang berada di garis depan menghadapi wabah Covid-19. Dia tahu tentang teknik ini, dan telah dijelaskan dalam sebuah makalah oleh dua dokter pada tahun 2006.

Sejauh yang dia tahu, itu hanya digunakan sekali di Amerika Serikat, setelah penembakan masal yang mengerikan di Las Vegas Strip pada 1 Oktober 2017, ketika seorang pria bersenjata membunuh 58 orang dan melukai lebih dari 400 orang.

Baca Juga: Terharu, Warga South Windsor Parade Ucapkan Terima Kasih untuk dr Saud Anwar

Kemudian pada pertengahan bulan ini, Dr Charlene Irvin Babcock di Detroit - memposting sebuah video yang menunjukkan bagaimana melakukannya. Anwar bergerak cepat dan mewujudkannya di Manchester Memorial Hospital, bersama dengan Marvin Bristol, seorang pendidik klinis kardiopulmoner di ECHN.

\"Tes dengan empat paru-paru disimulasikan adalah minggu lalu dan itu berjalan dengan baik,\" kata Anwar, seperti dikutip Connecticut Mag.

Teknik ini telah mendapat perhatian media di Detroit dan publikasi teknologi. Anwar, yang memiliki banyak pengikut di video Facebook, dan telah aktif online dalam krisis coronavirus, menyebarkannya ke jaringannya, dengan sebanyak 16.000 penonton.

“Sebagian besar rumah sakit bersiap untuk melakukan ini. Kami saling menggunakan pengalaman,” katanya.

Diharapkan, inovasi ini dapat menjadi solusi krisis ventilator di dalam penanganan wabah covid-19. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: