1 Pasien Corona Membaik, Hasil Swab Negatif, yang Kedua Belum Terkonfirmasi

1 Pasien Corona Membaik, Hasil Swab Negatif, yang Kedua Belum Terkonfirmasi

KUNINGAN – Kabar baik datang dari Tim Crisis Center Percepatan Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Kuningan. Satu dari tiga pasien positif corona telah dinyatakan sangat membaik dan saat ini sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Pasien tersebut merupakan salah satu warga di Kecamatan Cilebak yang pertama kali menjadi pasien positif corona di Kuningan. Kini yang bersangkutan sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya, berdasarkan rekomendasi dari pihak rumah sakit.

Bahkan dalam akun pribadinya di Facebook, yang bersangkutan mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD 45 Kuningan yang selama ini telah merawatnya, hingga dinyatakan telah membaik.

“Terima kasih RSUD 45 Kuningan, terima kasih telah merawat saya dengan baik. Alhamdulillah sekarang saya sudah sehat kembali, terima kasih. Semangat terus para pejuang bangsa,” ujarnya di Facebook.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, membenarkan pasien tersebut sudah membaik dan sudah dipulangkan dari RSUD 45 Kuningan. Ia memastikan pasien tersebut secara klinis dinyatakan sangat membaik.

“Pasien Cilebak secara klinis sudah dinyatakan sangat membaik, sehingga dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumah,” kata dr Susi.

Kendati demikian, pihaknya belum menyatakan pasien tersebut sudah sembuh, karena harus disertakan bukti hasil pemeriksaan swab negatif sebanyak 2 kali. Dengan begitu secara pelaporan pasien tersebut masih tertulis positif.

“Patokan sembuh adalah pemeriksaan swab dua kali negatif. Saat ini pasien tersebut hasil swab negatif, dan hasil yang keduanya belum keluar. Jadi, secara pelaporan masih kita masukkan ke dalam positif,” jelas dr Susi.

Ia berharap di Kuningan tidak sampai terjadi ledakan kasus Covid-19. Peran RSUD 45 Kuningan menurutnya patut diapresiasi karena sudah memaksimalkan perawatan kepada pasien positif tersebut, sehingga sebentar lagi akan terkonfirmasi sembuh.

“Berdoa bersama-sama agar Kuningan tidak terjadi ledakan kasus. Alhamdulillah RSUD 45 Kuningan patut mendapat apresiasi, karena sudah bisa memaksimalkan perawatan, sehingga kita sebentar lagi punya pasien positif terkonfirmasi sembuh,” harapnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: