Kelenteng Talang Setop Kegiatan Rutin

Kelenteng Talang Setop Kegiatan Rutin

CIREBON - Kelenteng Talang di Kota Cirebon menghentikan sementara segala aktivitas yang mengundang orang banyak. Hal itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19 seperti instruksi pemerintah.

Penjaga Kelenteng Talang, Yoyo mengatakan, ada beberapa kegiatan yang biasa rutin dilakukan. Namun sejak satu bulan lalu, sudah tidak seperti biasanya.

Seperti kelas mandarin, senam, hingga latihan bela diri wushu. Meski begitu, kegiatan peribadatan masih dibuka bagi mereka yang datang secara per seorangan.

“Semua kegiatan berkumpul-kumpul dengan banyak orang, sementara ditiadakan sampai ada instruksi lebih lanjut dari pemerintah,” kata Yoyo kepada Radar Cirebon, belum lama ini.

Namun begitu, lanjutnya, kelenteng masih dibuka untuk umum. Yakni untuk menerima tamu. Dikarenakan kegiatan-kegiatan untuk sementara dihentikan, Yoyo menutup jam operasional kelenteng dengan lebih singkat.

Yoyo berharap semua kembali normal seperti sedia kala. Sehingga masyarakat dapat bebas beraktivitas, walaupun dengan mengundang banyak orang.

“Mudah-mudahan cepat membaik dan tidak membuat cemas banyak orang ketika mereka di luar rumah,” ungkapnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: