RW 05 Kelurahan Sumber Gunakan APD saat Penyemprotan

RW 05 Kelurahan Sumber Gunakan APD saat Penyemprotan

CIREBON - Mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, RW 05 Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon melakukan beragam gerakan. Berbagai gerakan tersebut berasal dari swadaya masyarakat. Kali ini, puluhan galon disediakan untuk warga dalam mencuci tangan.

Ketua RW 05 Keluruhan Sumber, Nurita menuturkan, kebersihan menjadi salah satu yang harus dijaga dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu, selain giat memberikan sosialisasi pada warga, pihaknya kini memasang puluhan galon di RW 05 Kelurahan Sumber, terutama untuk tempat publik.

\"Target kami menyediakan 100 galon. Saat ini sudah 50 galon yang kami pasang,\" ungkapnya.

Upaya pola hidup sehat pun terus disosialisasikan. Salah satunya melalui spanduk yang dipasang di berbagai sudut RW 05. Pihaknya terus mengingatkan untuk mmenggunakan masker, mengonsumsi buah dan sayur, serta rajin mencuci tangan. Selain itu, pihaknya juga menayarankan untuk rajin berjemur mulai pukul 10.00 selama 15 menit dan tetap menetapkan physical distancing.

\"Kami juga melakukan penyemprotan disinfekatn secara rutin dua pekan sekali,\" ungkapnya.

Untuk penyemprotan disinfekatan kali ini, warga dibekali oleh alat pelindung diri (APD). APD tersebut didapat dari swadaya masyarakat. Pihaknya berharap masyarakat bisa bersama-sama ikut andil dalam mencegah penyebaran virus Corona. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: