Tanpa Riwayat Perjalanan, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

Tanpa Riwayat Perjalanan, Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

CIREBON - Pasien positif corona virus disease (covid-19) Kabupaten Cirebon meninggal dunia, dan terpapar kendati tanpa riwayat perjalanan.

Pasien dengan riwayat klinis kanker otak meninggal pada 1 April 2020.

Hasil swab pasien dengan jenis kelamin laki-laki yang meninggal tersebut baru keluar 20 April 2020.  

Pasien tersebut berobat ke rumah sakit pada 29 Maret 2020. Karena kondisinya merupakan pasien kanker otak sehingga tidak masuk ODP atau PDP.  Pasien kemudian diobservasi di HCU.

Namun karen curiga dengan kondisi klinisnya, tim medis akhirnya berkoordinasi dengan gugus tugas dan melakukan swab test kepada pasien tersebut dan baru keluar hasilnya 20 April 2020 kemarin dengan hasil positif terpapar covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana kepada Radar mengatakan dari data sementara, pasien tersebut tidak melakukan perjalanan keluar kota. Namun demikian, kontak erat dari pasien tersebut sedang ditelusuri.

\"Ini pasien meninggal pertama yang terkonfirmasi positif, hasil tesnya baru keluar, sedang kita telusuri kontak eratnya,\" ujarnya

Ditambahkannya, selain pasien meninggal yang terkonfirmasi positif, saat ini jumlah pasien positif aktif bertambah. 

Pasien keempat dengan jenis kelamin laki-laki umur 43 dengan riwayat perjalanan dari wilayah episentrum virus corona.

\"Pasien ke empat positif ini berprofesi pedagang dan baru pulang dari Jakarta, masuk perawatan tanggal 4 April 2020 dan di swab 6 April 2020. Hasil testnya baru keluar dan dinyatakan positif,\"ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: