Tebar Wastafel Portable di Pasar Tradisional

Tebar Wastafel Portable di Pasar Tradisional

CIREBON– Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencuci tangan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menyumbangkan wastafel portabel di tempat umum dan ruang publik.

Wastafel portabel ini, didroping langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon M Handarujati Kalamullah SSos ke dua pasar tradisional yakni Pasar Perumnas dan Pasar Kramat, Selasa (21/4). Selain itu, pengunjung dan pedagang di pasar tradisional tersebut mendapat masker dan hand sanitizer.

“Ini merupakan salah satu bakti dan komitmen Partai Demokrat. Saat ini, Partai Demokrat terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan vCovid-19. Kami juga berharap masyarakat terus menaati anjuran pemerintah. Salah satunya mencuci tangan dan memakai masker di tempat umum,” kata Andru, sapaan akrabnya.

Hal lain yang diharapkan muncul kesadaran di masyarakat. Seperti perilaku jujur terhadap tenaga medis apabila sedang berobat. Selain itu, diharapkan juga masyarakat yang punya riwayat perjalanan ke luar kota atau ke daerah yang menjadi episentrum wabah covid-19 agar melapor kepada RT/RW dan puskesmas setempat, serta melakukan isolasi mandiri di kediamannya. Masyarakat sekitar juga diharapkan dapat menyuport moril maupun materil kepada warga yang punya kesadaran melakukan isolasi mandiri, jangan malah dikucilkan.

“Penanganan covid-19 ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja. Sangat diperlukan perlu kesadaran dan kebersamaan semua pihak, termasuk seluruh masyarakat,” imbuhnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: