Jamaah Wajib Jaga Jarak, DKM Islamic Center Tetap Salat Tarawih

Jamaah Wajib Jaga Jarak, DKM Islamic Center Tetap Salat Tarawih

INDRAMAYU-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Islamic Center Syekh Abdul Manan Indramayu telah mempersiapkan Salat Tarawih berjamaah di bulan suci Ramadan 1441 H. Namun, pihak pengurus masjid melakukan berbagai penyesuaian tata cara pelaksanaan ibadah Salat Tarawih.

“Ada berbagai penyesuaian yang kami lakukan untuk melaksankan salat tarawih di bulan Ramadan tahun ini. Salah satunya jarak antar jamaah saat salat yaitu diatur 1 meter agar aman dari penyebaran Covid-19,” Bidang Keagamaan Masjid Islamic Center Syekh Abdul Manan, Ahmad Hammam SPdI kepada Radar, Rabu (22/4).

Dikatakan Ahmad, para jamaah yang berniat Salat Tarawih di Islamic Center, dianjurkan membawa sajadah dan masker sendiri. Adapun, hand sanitizer dan sabun cuci tangan sudah disiapkan oleh pihak DKM Islamic Center.

“Kami mengimbau agar jamaah membawa sajadah dan masker pribadi, untuk hand sanitizer dan sabun cuci tangan, kita sediakan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Ahmad, penyesuaian program salat tarawih Ramadan tahun ini, diantaranya imam hanya akan membaca surat pendek di juz 30 saja. Padahal tahun sebelumnya, satu malam 1 juz. “Tidak ada ceramah kuliah tujuh menit (kultum) ataupun kuliah Subuh (kulsub), serta tempat sudah disemprot disinfektan agar menjaga kesehatan para jamaah,” tuturnya.

Menurut Ahmad, sejak ada wabah Covid19, pihak DKM melakukan penyemprotan disinfektan selama 2 hari sekali. “Kalau hari Jumat, sebelum salat Jumat dan sesudahnya kami juga melakukan penyemprotan di semua ruangan ibadah. Insya Allah para jamaah bisa beribadah dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (oni/jml-mg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: