Fakultas Hukum Unma Tebar Paket Sembako

Fakultas Hukum Unma Tebar Paket Sembako

MAJALENGKA - Pandemi Virus Corona yang terjadi saat ini membuat sejumlah pihak terus mengalir memberikan banyak bantuan. Tak terkecuali Fakultas Hukum (FH) Universitas Majalengka (Unma) Menggelar kegiatan bagi-bagi sembako di beberapa titik, Kamis (23/4).

Penanggung Jawab Kegiatan, Hj Wiwin Widianengsih SH MH mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak langsung mewabahnya virus Corona, pihaknya menggelar bagi-bagi sembako di beberapa titik. Di antaranya Kadipaten, Jatiwangi, Rajagaluh, Maja, Talaga dan Jatitujuh.

\"Pada awalnya bentuk kepedulian FH terhadap mewabahnya virus Corona akan dilakukan dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat berupa alat-alat kesehatan seperti masker, sabun untuk cuci tangan dan hand sanitizer,\" ujarnya, kemarin.

Namun, melihat bentuk bantuan tersebut sudah banyak dilakukan oleh pihak lain yang sama-sama peduli terkait dengan persoalan ini, maka Fakultas Hukum Unma berinisiatif memberikan bantuan dalam bentuk sembako.

Sembako terdiri dari beras dan mi instan ini merupakan dasar pemikiran dan  pertimbangkan mengingat pada situasi seperti sekarang ini banyak sekali masyarakat yang sangat membutuhkan.

\"Mereka tidak lagi bisa berusaha mencari nafkah seperti biasanya. Misalkan pedagang asongan penghasilannya menurun drastis, ada juga angkutan umum (bus/elf) tidak beroperasi. Kalaupun masih ada, itu hanya beberapa armada saja dan penumpangnya pun hanya beberapa orang saja,\" imbuhnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Dr H Otong Syuhada SH MH menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama unsur FH dengan Senat FH dan BPM FH Universitas Majalengka. Disamping itu pemberian paket sembako juga tidak lupa diserahkan ke para ojek pangkalan, sopir angkot dan lainnya.

Pihaknya berharap dengan penyerahan bantuan berupa sembako ke enam titik atau wilayah di kabupaten Majalengka tersebut diharapkan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan karena terdampak Covid-19.

\"Kami juga mengimbau kepada mahasiswa FH untuk memberikan informasi penyuluhan terkait kebijakan-kebijakan baru pemeritah dalam mencegah penyebaran virus Corona guna memutus mata rantai virus mematikan tersebut. Tetap patuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,\" imbuhnya. (ono/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: