Anggota Gym Salurkan Ratusan Paket Sembako

Anggota Gym Salurkan Ratusan Paket Sembako

CIREBON - Anggota Gym Katiasa Sport Club Kota Cirebon menggelar bakti sosial dengan menyaluran bantuan sembako kepada para pekerja harian hingga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ratusan paket sembako dibagikan di beberapa titik.

Seperti di sekitar Terminal Harjamukti, Pasar Perumnas, dan lokasi lain. Anggota Gym Katiasa Sport Club Hermanto mengatakan, donasi sembako merupakan inisiatif para anggota Gym Katiasa Sport Club. Di mana bantuan merupakan bagian dari silaturrahim melalui kegiatan bakti sosial.

\"Silaturrahim ini salah satunya untuk menggugah bagaimana kita melakukan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan ini juga untuk menyambut bulan suci Ramadan,\" ujarnya.

Hermanto menambahkan, bakti sosial merupakan salah satu pembelajaran bagi semua. Di mana berbagi kepada sesama adalah sesuatu yang sangat penting.

\"Dimulai dari kemampuan yang ada dari rekan-rekan, dalam hal ini memberikan infak dan sedekahnya, tentunya ini akan menjadi keberkahan. Dan kegiatan ini juga didukung oleh pemilik Katiasa Sport Club,\" ungkapnya.

Anggota Gym Katiasa Sport Club terdiri dari berbagai kalangan pengusaha. Mulai dari pengusaha kontraktor, kuliner, lawyer, kepolisian hingga pekerja advertising. Satu paket sembako yang diberikan berupa beras 1 kg, mi instan 5 bungkus, minyak goreng, gula pasir, kopi, hingga teh.

Instruktur Gym Katiasa Sport Club Hadi Rambo menambahkan, bakti sosial dilakukan atas usul bersama, \'dari kita oleh kita untuk kita.\'

\"Di kala pandemi Covid-19 ini, banyak orang yang terpuruk dalam bidang ekonomi, sehingga kita memiliki inisiatif mengumpulkan dana untuk menggelar baksos ini. Tujuannya berbagi untuk sesama. Namun yang diutamakan kepada para pekerja harian seperti tukang becak, supir angkot, tukang parkir, dan lainnya,\" katanya.

Dipilih sembako, menurut Hadi, karena sangat dibutuhkan dan bisa dinikmati bersama keluarga di rumah. Dibanding dengan nasi kotak atau uang. Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial ini, yang memberikan dan yang menerima, akan mendapat berkah.

\"Kegiatan ini merupakan yang pertama, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan berlanjut,\" terangnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: