Satu Perawat UGD RSUD Indramayu Positif Covid-19

Satu Perawat UGD RSUD Indramayu Positif Covid-19

INDRAMAYU - Satu orang perawat di RSUD Indramayu terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19). Perawat tersebut bertugas di unit gawat darurat dan sebelumnya mengeluhkan gejala demam.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara menjelaskan, pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Balongan.

Perawat berusia 35 tahun tersebut terkonfirmasi positif lewat hasil swab, dan saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Indramayu.

Perawat tersebut diketahui satu pekan sebelumnya mengeluh demam. Namun hingga kemarin masih sempat bertugas di UGD RSUD Indramayu. Begitu hasil tes positif keluar, dia langsung dibawa untuk mendapatkan penanganan serius di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Saat ini tim medis sedang melakukan analisis swab kepada keluarga pasien, istri dan 2 anak, serta 1 asisten rumah tangga. Begitupun tim medis dan para medis yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan tim medis dan paramedis RSUD Indramayu, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu mengasramakan mereka (tenaga kesehatan, red) di Hotel Wiwi Perkasa dan menjamin semua kebutuhannya.

\"Belajar dari kasus terbaru, kami mengimbau agar masyarakat waspada dengan mereka dengan istilah \'Carrier\' Orang Tanpa Gejala (OTG) namun membawa Covid-19 di tubuhnya. Boleh jadi tidak ada gejala pada mereka, namun sangat beresiko menularkan kepada orang lain,\" tukasnya. (jml/cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: