Anak Pulang dari Jakarta, Lansia PDP Karangampel Indramayu Meninggal Dunia Positif Corona

Anak Pulang dari Jakarta, Lansia PDP Karangampel Indramayu Meninggal Dunia Positif Corona

INDRAMAYU - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Karangampel Kabupaten Indramayu yang meninggal dunia beberapa waktiu lalu, dinyatakan positif corona setelah hasil swab dari Labkesda Jawa Barat keluar.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Boni Koswara, Kamis (30/4).

Deden menjelaskan,  hasil Swab diterima dari Labkesda Provinsi Jawa Barat pada hari Kamis (30/04) pukul 08.59 WIB. Berdasarkan hasil swab tersebut,  1 orang dari Kabupaten Indramayu telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya, Pasien berinisial Tn. K (75) dari Kecamatan Karangampel tersebut, pernah dirawat di RSUD Indramayu dan kini statusnya telah meninggal dunia.

Lebih rinci Deden menjelaskan, pasien masuk RS Sentra Medika pada tanggal 18 April 2020 pukul 21.30 WIB datang ke UGD dengan keluhan demam, batuk, dan sesak. 

Setelah dirawat selama 1 hari kondisi belum membaik pasien disarankan untuk dirujuk ke RSUD Indramayu sebagai RS rujukan Covid-19.

Pada hari Senin (20/04) jam 15.30 WIB pasien masuk RSUD Indramayu dengan keadaan gelisah dan sesak nafas dan diagnosa oleh dokter penanggungjawab pelayanan (DPJP) mengalami syndrome geriatrik, KAD, dan pneumonia bacterial susp Covid-19. 

Kemudian pasien dilakukan pengambilan swab pada hari Selasa (21/04), dan pada hari Kamis (23/04) pasien meninggal dunia jam 16.45 WIB dan kemudian dilakukan pemakaman sesuai protokol Covid-19.

\"Dari hasil tracing maupun tracking yang kita dapatkan bahwa pasien kontak dengan anak dan menantunya yang pulang dari Jakarta. Sudah dilakukan rapid test terhadap orang yang kontak erat sebanyak 9 orang dengan hasil negatif,\" kata Deden. (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: