Ilham Husaini, Mahasiswa FH Aachen University of Applied Sciences Jerman Asal Indramayu yang Kini Hilang

Ilham Husaini, Mahasiswa FH Aachen University of Applied Sciences Jerman Asal Indramayu yang Kini Hilang

Iham Husaini (22), mahasiswa Fachhochschule Aachen University Applied Sciences (FH Aachen University of Applied Sciences), Jerman, asal Kabupaten Indramayu, tak diketahui keberadaannya. Ia dikabarkan sudah pulang ke Indonesia pada akhir Februari 2020. Mendarat melalui Bandara Soekarno-Hatta. Tapi hingga kemarin tak juga sampai di rumah.

LAPORAN: KOMARUDIN KURDI, Indramayu

KONTAK by phone terakhir itu terjadi 19 Januari 2020. Saat itu Ilham Husaini di Jerman, sementara kedua orang tuanya, Kuseri (58) dan Eni Roheni (52) berada di Indramayu. Tepatnya di Blok Gembreng, RT 03 RW 03, Desa/Kecamatan Gabuswetan. Ketika itu, Ilham --panggilan akrab Ilham Husaini-- mengabarkan kondisinya baik-baik saja.

Tak ada lagi kontak setelah itu. Hingga akhirnya datang kabar dari Jerman bahwa Ilham hilang. Dikabarkan sudah pulang ke Indonesia. Lalu, mengapa tak juga sampai di rumah orang tuanya di Indramayu? Inilah misteri yang tak kunjung terungkap. Nomor kontak Ilham pun sudah tak aktif lagi.

Hasil koordinasi keluarga dengan KJRI Jerman dan pihak kepolisian Jerman disebutkan bahwa Ilham sudah tiba di Indonesia menggunakan Qatar Airways dengan kode penerbangan QR 956. Pesawat tiba di Bandara Soekarno- Hatta 28 Februari 2020 pukul 15.45 WIB.

Kepada Radar, Enih Rohaeni mengaku pada tanggal 28 Februari itu Ilham sempat mengubunginya.

“Enam kali menghubugi saya lewat handphone. Namun saya tidak mendengar ada suara panggilan itu karena saat itu lagi mongmong cucu sambil lihat tivi. Setelah tahu ada telepon dari Ilham, saya kemudian ngebel balik. Tapi HP-nya tidak aktif. Hingga sekarang Ilham tidak bisa lagi dihubungi,” tutur Enih didampingi Kuseri saat ditemui Radar, Selasa (28/4).

Kuseri menambahkan, keluarga sudah melakukan pencarian ke mana-mana. Baik ke teman kuliah dan sekolah SMA maupun kerabatnya. Namun, hasilnya tetap nihil.

“Kami juga sudah melapor ke Polres Indramayu. Kami tidak tahu harus ke mana lagi mencari Ilham. Pulanglah nak, abi (ayah, red) sama umi (ibu, red) kangen sekali. Semoga kamu sehat selalu dan pulang ke rumah,” ucap Kuseri sembari kedua tangannya mengusap air matanya.

Ia menceritakan, Ilham sudah setahun setengah kuliah di FH Aachen University of Applied Sciences, Jerman. Ilham juga menuntaskan SMA di sana pada 2017, kemudian lanjut kuliah di FH Aachen University of Applied Sciences yang berada di kota terbarat di Jerman. Berbatasan dengan Belgia dan Belanda.

Kuseri dan Enih berharap anak bungsu mereka itu pulang ke rumah. “Kepada masyarakat barangkali menemukan dan berjumpa dengan Ilham, mohon memberitahukan dan mengantarkan ke rumah, atau melapor ke kantor polisi terdekat,” pinta Kuseri.

Pihak keluarga memang sudah melapor ke Polres Indramayu pada 3 April 2020. Mereka berharap Ilham segera ditemukan dan bisa kembali ke rumah.

Berita hilangnya Ilham juga tersebar di media sosial. Saat ini banyak pihak juga membantu melakukan pencarian agar Ilham cepat ditemukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: