Istri Legislator-Anggota DPRD Perempuan, Bagi-bagi Nasi Kotak Menjelang Berbuka Puasa

Istri Legislator-Anggota DPRD Perempuan, Bagi-bagi Nasi Kotak Menjelang Berbuka Puasa

Perempuan kerap dianggap hanya jago soal urusan dapur. Padahal, perempuan adalah penentu dan semangat hidup laki-laki dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Meski sebagai \"orang di belakang layar\", hati nurani perempuan pun tergerak untuk berbagi dan turun ke jalan.

ADE GUSTIANA, Kejaksan

IKATAN Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota DPRD (IKIAD) Kota Cirebon berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dengan membagikan ratusan nasi kotak menjelang waktu berbuka puasa.

Ketua IKIAD Kota Cirebon Dian Novitasari SKom mengatakan, peran para istri dan anggota DPRD perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata. Dukungan para istri di rumah, merupakan salah satu kunci sukses suami dalam menjalankan tugas sebagai legislatif.

Dian menambahkan, para istri anggota dewan punya peran penting dalam mendukung kinerja suami. \"Merekalah yang mempersiapkan segala keperluan suami dalam bertugas, selain menjalankan fungsi sebagai ibu rumah tangga yang mendidik anak,\" ujar Dian, yang juga anggota DPRD Kota Cirebon Komisi 3 tersebut.

Ia menambahkan, anggota DPRD perempuan memainkan peran penting dalam berbagai pengambilan keputusan dan arah kebijakan pembangunan di Kota Cirebon. Tugas berat ini setara dengan yang diemban oleh anggota DPRD laki-laki lainnya.

Untuk diketahui, lanjut Dian, Ketua DPRD dijabat oleh seorang perempuan yakni Affiati. Kemudian, salah satu wakil ketua juga perempuan yakni Fitria Pamungkaswati. \"Dan Ketua Komisi 3 juga perempuan yaitu dr Tresnawaty. Disamping banyak lagi anggota DPRD perempuan lainnya,\" beber Dian.

Di tengah pandemi Covid-19, IKIAD berinisiatif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Yakni berupa pembagian 400 nasi kotak kepada masyarakat yang secara kebetulan lewat di Jl Siliwangi atau di depan Gedung DPRD Kota Cirebon. \"Ini bukti soliditas yang baik, kerja sama dan kekeluargaan. Yang terpenting kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,\" tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: