Betah di Argentina, Higuain Tolak Balik ke Juventus

Betah di Argentina, Higuain Tolak Balik ke Juventus

TURIN – Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo, peran dari Gonzalo Higuain benar-benar meredup. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan, menunggu pergantian pemain. Ternyata, meredupnya pemain asal Argentina itu bukan saja di Juventus. Di klub sebelumnya, AC Milan dan Chelsea, dia juga tidak menunjukkan taringnya sebagai bomber.

Higuain sampai harus kehilangan status sebagai pemilik nomor 9 di Milan maupun Chelsea. Bahkan, saat kembali ke Juventus pada musim 2019/2020, El Pipita –sebutan Higuain- difavoritkan mengenakan nomor 9 lagi seperti pada dua musim awal bersama Juventus (musim 2016/2017 dan 2017/2018). Selama membela Napoli (2013/2016), striker 31 tahun itu selalu menjadi pilihan untuk memakai nomor 9. Sebelum Serie A ditunda, sang penyerang hanya sanggup mencetak delapan gol dari 34 penampilan, dan mulai tergusur oleh Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala. Situasinya diperumit oleh keinginannya untuk melihat sisa kontrak bersama Juventus yang hingga musim panas 2021.

Nah, kini, sejumlah klub Serie A, termasuk Juventus, mulai memanggil kembali para bintangnya yang berada di luar Italia untuk mempersiapkan kelanjutan liga. Namun, Higuain menolak panggilan tersebut dan memilih bertahan lebih lama di Argentina. Dilansir dari Football Italia, dia masih berat meninggalkan ibunya yang tengah berjuang melawan kanker di Argentina.

Hal itu mengisyaratkan bahwa rumor Higuain yang tak betah di Turin, makin mendekati kebenarannya. Dan ruanya itu sudah diketahui sejak lama. Higuain menjadi orang pertama yang pergi keluar Italia setelah melakukan karantina mandiri selama 14 hari d Juventus. Rasa betahnya tersebut menjadi bahan spekulasi bahwa Higuain akan kembali ke klub lamanya, River Plate. Ya, raksasa Argentina itu merupakan tim Higuain dalam mengawali karir profesional pada 2005, sebelum kemudian direkrut Real Madrid pada Januari 2007.

Dilansir dari Tuttojuve, Direktur olahraga River Plate, Enzo Francescoli telah mengkonfirmasi minat klubnya untuk memulangkan kembali Higuain. Terlebih, pemain tersebut masih berada di Argentina. \"Bagi kami, dia adalah pemain yang sangat penting. Dia (Higuain) yang memutuskan. Hari ini, dia masih menghormati kontraknya dengan Juve, jadi kita akan melihat di kemudian hari, \" ujar mantan pemain yang pernah memperkuat Cagliari dan Torino itu. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: