Seorang Petani Meninggal Dunia saat Panen Padi

Seorang Petani Meninggal Dunia saat Panen Padi

INDRAMAYU - Seorang petani perempuan tak bernyawa saat sedang panen padi di sawah Blok PT Batavindo Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Rabu (6/5).

Jenazah tersebut diketahui atas nama Ibu Wasep (60) warga Desa Lombang RT 04 RW 02 Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Almarhumah menghembuskan napas terakhirnya saat memanen padi di sawah miliknya sendiri bersama suami dan menantunya pada pukul 10.30 WIB.

Kejadian meninggalnya Wasep bermula ketika dia mengeluh kelelahan saat aktivitas panen berlangsung. Menantunya sudah menyarankan almarhum untuk beristirahat sejenak, namun tetap saja melanjutkan pekerjaannya.

\"Almarhumah sudah saya sarankan agar berhenti dan istirahat dulu saat mengeluh capek dan lesu, tapi dia enggan istirahat. Malah melanjutkan memanen padinya. Tidak lama, dia terjatuh dan tidak sadarkan diri. Lalu meninggal di tempat,\" terang Sukeni, menantu almarhumah.

Para tetangga almarhumah segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Lombang untuk mengirimkan mobil jenazah guna membawanya pulang ke rumah duka.

Menurut keterangan suaminya, almarhumah memang sudah mengidap penyakit jantung dan paru-paru cukup lama dan sudah menjalani pengobatan rutin di Rumah Sakit Sidawangi. Namun, almarhumah bersikeras tetap bekerja seperti biasanya.

\"Sore ini (kemaeim) rencananya mau berobat lagi di Rumah Sakit Sidawangi, namun sayangnya dia sudah dipanggil duluan oleh Yang Maha Kuasa,\" Jelas Tawinah suami almarhumah.

Kini almarhumah sudah dimakamkan setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan. (jml/cup)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: