PLN ULP Kuningan Salurkan Sembako kepada Duafa

PLN ULP Kuningan Salurkan Sembako kepada Duafa

KUNINGAN – PT PLN UP3 Cirebon melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN, menyalurkan sembako kepada kaum duafa di Kuningan, akhir pekan kemarin.

Manajer PLN ULP Kuningan Nurul Setyorini mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako oleh PT PLN (Persero) UP3 Cirebon dilakukan melalui YBM PLN. Bantuan itu disalurkan melalui masing-masing unit, termasuk PLN ULP Kuningan.

“PLN UP3 Cirebon menyalurkan bantuan sembako kepada duafa bersama Yayasan Baitul Mal PLN. Tentunya untuk penyaluran ini dilakukan oleh para unit wilayah kerja PLN Cirebon, termasuk oleh kami di PLN Kuningan,” kata Nurul kepada Radar Kuningan, kemarin (10/5).

Nurul menyebutkan, dalam penyaluran bantuan sembako tersebut lebih diprioritaskan untuk kaum duafa yang sangat rentan terdampak Covid-19. Terutama kaum duafa yang berada di sekitar kantor PLN, juga disalurkan ke sejumlah posko penanggulangan Covid-19.

“Yang menjadi prioritas dalam pembagian sembako dari PLN ini adalah kaum duafa yang rentan terdampak efek Covid-19 di sekitar wilayah kantor, termasuk wilayah posko-poskonya,” sebut Nurul.

Menurut Nurul, PLN Kuningan secara khusus menyalurkan ratusan paket sembako tersebut ke kaum duafa di sekitar wilayah kantor dan di sekitar posko yang tersebar di wilayah Kuningan. Di antaranya Posko Covid-19 di Maleber, Posko Ciawigebang, Posko Cikijing, Posko Cibingbin, Posko Ciniru dan Posko Luragung.

Dikatakan, pembagian paket sembako dari PLN dilakukan beberapa tahap. Untuk tahap awal kemarin, sembako yang telah disalurkan sebanyak 70 paket. Dan tahap berikutnya akan terus dilakukan dengan menyasar warga yang betul-betul memerlukan.

“Tujuan dari bagi-bagi paket sembako ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat, terutama kaum dhuafa di masa pandemi covid-19 ini. Selain kaum dhuafa, tentunya kami juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu. Semoga bantuan yang diberikan oleh PLN ini dapat bermanfaat,” harap Nurul. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: