PDIP Kuningan Siapkan Ribuan Paket Sembako

PDIP Kuningan Siapkan Ribuan Paket Sembako

KUNINGAN – Tak kurang 3.000 paket sembako disiapkan PDIP Kabupaten Kuningan untuk disalurkan kepada pengurus partai baik tingkat PAC hingga Ranting dan Anak Ranting. Tak hanya pengurus partai, sejumlah sayap partai juga bakal mendapatkan bantuan tersebut. rencananya, ribuan paket sembako itu akan ditebar hari ini, Senin (11/5).

Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy SE saat dimintai keterangan persnya menerangkan, bagi-bagi sembako kepada pengurus dan sayap partai akan dilakukan serentak se-Jawa Barat. Bahkan anggaran yang dipergunakan untuk pembelian ribuan sembako hasil dari urunan kader partai itu sendiri.

“Ini serentak di Jawa Barat, mulai didistribusikan hari senin. Iya ini tradisi PDI Perjuangan bahwa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan cara bergotong royong,” katanya akhir pekan kemarin.

Ribuan paket sembako ini didapatkan dari hasil kontribusi semua kader partai. Tak hanya anggota dewan dari PDIP, namun juga para kepala daerah yang terpilih di masing-masing kabupaten/kota se-Jabar.

“Semua kader PDI Perjuangan baik bupati, ketua DPRD, wakil bupati, anggota dewan dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten semuanya bergotong royong. Jadi sudah menjadi tradisi partai kami sehingga tidak sulit, begitu ada perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, kami harus membagikan sembako, langsung kita bergerak gotong-royong,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, paket sembako yang akan disalurkan terdiri dari beras, terigu, minyak goreng, gula hingga bahan kebutuhan pokok yang lain. Dalam setiap satu paket sembako nilainya sekira Rp100 ribu. “Kita salurkan kepada sekitar 260 pengurus partai dan sayap partai, itu jumlah yang terukur. Kalau total sembako akan kita salurkan sebanyak 3.000 paket dikali masing-masing penerima nilainya Rp100 ribu, ya kurang lebih totalnya sekitar Rp300 juta,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan tersebut dengan wajah sumringah.

Menurut dia, ribuan sembako ini akan dibagikan melalui koordinator wilayah. Masing-masing korwil akan mendistribusikan ke setiap PAC, kemudian berlanjut ke Ranting dan Anak Ranting Partai secara berjenjang. “Sejauh ini koordinasi kita dengan pengurus di Jawa Barat dan DPP melalui vicon. Kegiatan partai tetap berjalan, utamanya ya dalam penanganan Covid-19,” terang Zul, panggilan akrabnya.

Dikatakan, setiap kader partai khususnya anggota dewan ditugaskan untuk melakukan penanganan Covid-19 di masing-masing dapil. “Kita intruksikan kepada fraksi, agar bergerak di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Jadi kader partai harus hadir di tengah masyarakat saat dibutuhkan, bisa dengan membuat takjil, dapur umum dan lainnya,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: