Keren, Begini Remaja Sarabau Memperingati Nuzulul Quran di Tengah Pandemi Corona

Keren, Begini Remaja Sarabau Memperingati Nuzulul Quran di Tengah Pandemi Corona

CIREBON - Ikatan Remaja Musala (IRM) Al Wathoniyah Blok Babadan Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Minggu (10/5). Dalam kegiatan itu, 11 anak yatim dikumpulkan untuk diberi santunan.

Selain santunan anak yatim, IRM Al Wathoniyah juga membagikan sembako kepada 60 warga sekitar yang sudah lanjut usia. Kemudian kegiatan sosial dilanjut dengan penyemprotan disinfektan ke permukiman warga.

IRM Al Wathoniyah juga membagikan masker geratis kepada warga sekitar maupun pengendara yang melintasi jalan arah Gunungjati-Cangkring dan Gunungjati-Plered. Sebanyak 1.000 lebih masker dibagikan.

Nurdin selaku penggagas baksos mengatakan, kegiatan sosial semacam itu diharapkan mampu meningkatkan kepedulian antar sesama jamaah Musala Wathoniah maupun warga secara luas. Karena saling membantu antar warga dengan warga lain yang membutuhkan sangat penting di tengah pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

Rasa peduli, kata Nurdin, perlu ditngkatkan sebagai upaya pencegahan virus corona. Karena itu dalam kegiatan sosial tersebut, IRM Al Wathoniyah juga mengampanyekan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan.

\"Tujuan kegitan ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di Bok Babadan Desa Sarabau. Serta meringankan beban anak-anak yatim dan lansia. Lebih jauh, upaya menggerakkan warga yang secara ekonomi mapan mau ikut berbagi dan peduli terhadap warga lain yang membutuhkan,\" tutur Nurdin.

Nurdin menyebutkan, donasi yang dibagikan dikumpulkan dari swadaya para pemuda dan donatur sejumlah tokoh masyarakat setempat. \"Kami juga berharap dengan doa anak-anak yatim, virus corona segera hilang dan perekonomian warga kembali pulih,\" imbuhnya.

Kuwu Sarabau Ahmad Dandon mengapresiasi Ikatan Remaja Mushala Al Wathoniyah karena sudah peduli terhadap warga sekitar melalui kegiatan baksos. \"Terima kasih. Semoga bermanfaat,\" ujarnya. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: