Satgas Persis Distribusi Bantuan untuk Warga Terdampak

Satgas Persis Distribusi Bantuan untuk Warga Terdampak

MAJALENGKA- Satgas Persis Respon Covid-19 PD Persis Majalengka bekerjasama dengan Kantor Layanan Pusat Zakat Umat (PZU) Majalengka, serta Kantor Layanan Pembantu PZU (tingkat kecamatan) se-Kabupaten Majalengka melakukan distribusi bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19,  Minggu (10/5).

Koordinator Satgas Persis Respon Covid-19 PD Persis Majalengka, Apep Iwan Gunawan mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari gerakan kepedulian Keluarga Besar Jamiah Persatuan Islam Majalengka terhadap pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan.

Dibeberkan Apep, berdasarkan laporan yang diterima dari Pimpinan Cabang-Pimpinan Cabang Persatuan Islam (Persis) penggalangan dana dilakukan sejak awal Mei 2020. Hingga kini terkumpul Rp89.180.000. Penerima bantuan mencapai 1.025 orang. Mereka mendapat santunan berupa sembako dan uang.

Diungkapkan Apep, kegiatan ini merupakan tahap awal. Tahap berikutnya, ia berharap donasi dan bantuan bisa terhimpun lebih banyak lagi sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi warga yang terdampak.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, seiring doa jazakumullahu khairon katsiron kepada para donatur dan semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini. Termasuk para relawan Satgas Persis Respon Covid -19 Kabupaten Majalengka,” tuturnya.

Ditambahkan Apep, pada awal Ramadan, Persis melalui Persistri telah didistribusikan bantuan kepada kaum duafa senilai Rp11 juta. Sehingga total bantuan yang dibagikan Satgas Persis Respon Covid-19 PD Persis Majalengka mencapai Rp100 juta lebih.

Terpisah, Satgas Covid PD Persis yang juga Kepala PZU KLP Majalengka, A Jajang Munjali SPdI menyebutkan paket sembako di PC Persis Majalengka diberikan kepada 170 penerima. Selain untuk para kaum duafa, bantuan juga diberikan kepada 14 asatid dan bantuan pendidikan untuk siswa MTs sebanyak 14 orang dan siswa Madrasah Aliyah sebanyak 22 anak.

“Kami juga telah memberikan bantuan modal usaha mandiri untuk Warung Sedekah di RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon,” bebernya.

Dalam proses pemberian bantuan sembako, pihaknya tetap mengikuti aturan protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (ara/opl) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: