Check Point Perbatasan Provinsi Minim Alkes

Check Point Perbatasan Provinsi Minim Alkes

CIREBON di perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Meskipun letaknya cukup vital untuk melakukan penyekatan, sayangnya fasilitas alat kesehatan di pos tersebut sangat minim.

Kapolsek Losari, Kompol Alisman kepada Radar Cirebon mengakui, fasilitas atau alat kesehatan di pos check point tersebut, justru sangat minim. Padahal lokasinya cukup vital di perbatasan Provinsi Jawa Barat-Jawa Tengah. Karena adanya keterbatasan alat-alat, sehingga pihaknya pun mengalami kesulitan dalam melakukan operasi penyekatan dan lainnya.

“Jadi, kita hanya sebatas memeriksa pengendara untuk selalu menggunakan masker sesuai protokol kesehatan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh saja,” ujarnya, kemarin.

Meskipun keterbatasan fasilitas, namun pihaknya tetap melaksanakan kegiatan di pos check point, termasuk melakukan penyekatan.

Alisman mengungkapkan, pihaknya hanya melakukan penyekatan kendaraan pada jalur jalan tipe provinsi. “Kita melakukan penyekatan dan penutupan, bukan di jalan nasional. Tetapi di jalan yang ke arah Ciledug (jalan provinsi, red),” tuturnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: