Selebgram Indah Susan dan Sigit BT Salurkan Donasi

Selebgram Indah Susan dan Sigit BT Salurkan Donasi

CIREBON - Menjadi seorang influencer di media sosial, tentu memiliki banyak followers yang atraktif. Kali ini, Indah Susan mengajak ratusan ribu followers-nya untuk berdonasi dan memberikan bantuan pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Berkolaborasi dengan Youtuber Cirebon, Sigit BT, Indah berhasil mengumpulkan Rp25.125.000 donasi yang telah diberikan pada berbagai masyarakat yang membutuhkan.

Selebgram sekaligus owner Waroeng Seafood Mindut, Indah Susan menuturkan, baginya sosial media menjadi salah satu media untuk mengajak orang pada kebaikan. Salah satunya, saling membantu dalam kondisi saat ini. Dalam waktu sepuluh hari, yang awalnya donasi hanya Rp15 ribu, bisa terkumpul hingga Rp25 juta lebih.

Selain berkolaborasi dengan Youtuber Cirebon, Sigit BT untuk mengumpulkan donasi ini, Indah juga berkolaborasi dengan Masker Kain Batik dan Waroeng Seafood Mindut.

\"Alhamdulillah, banyak sekali followers-ku yang bergotong-royong berdonasi dalam 10 hari itu,\" jelasnya.

Dari hasil donasi yang terkumpul, sejumlah bantuan pun diberikan kepada yatim piatu, kaum dhuafa, anak jalanan, tukang becak, dan panti asuhan. Bantuan yang diberikan antara lain 1.700 porsi makanan buka puasa dari Waroeng Seafood Mindut, dan 2.500 masker kain Batik Trusmi dari masker kain batik.id. \"Kami juga door to door untuk memberikan bantuan ini,\" terangnya.

Pihaknya berharap, dengan donasi ini bisa meringankan sedikit beban masyarakat di masa sulit pandemi Covid-19. Pasalnya, pandemi ini turut berdampak pada penghasilan masyarakat sehari-hari.

\"Ini adalah bentuk nyata gotong-royong kami karena kita satu Indonesia,\" tukasnya. (apr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: