BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah di Usia 1 Dekade

BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah di Usia 1 Dekade

CIREBON - Sebagai suatu lembaga keuangan syariah dan peduli dengan masalah-masalah sosial di masyarakat, BNI Syariah konsisten terus bergerak untuk membantu kepada masyarakat.

Terkait peduli Corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat dengan melaksanakan berbagai rangkaian acara yaitu Kisah Cinta Hasanah dengan berbagi kebaikan  ke Yayasan Lembaga Amil zakat Buntet Pesantren, DT Peduli dan Yayasan Budhi Asih Wahidin.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hanya perwakilan BNI Syariah yang datang kelokasi untuk menyerahkan bantuan. Jenis bantuan yang diberikan sebagian besar dalam bentuk paket sembako, perlengkapan salat, bantuan biaya pendidikan bagi santri yang tidak mampu.

Kepala Cabang BNI Syariah Cirebon, Sri Rezeki mengatakan, bantuan ini merupakan bagian dari dakwah di bidang pendidikan dan sekaligus syukuran 10 tahun berdirinya BNI Syariah yang jatuh pada tanggal 19 Juni mendatang. “Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat,” katanya.

Selain kisah Cinta Hasanah, dalam rangka pra milad ke 10 di Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah juga mengadakan kegiatan berbagi takjil Hasanah, yaitu kegiatan memberikan pembagian takjil kepada masyarakat.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai Hasanah (Kebaikan), sehingga keberadaaan BNI Syariah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. *

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah

Ketua (Dr Hasanudin MAg)

Anggota (Ah Azharuddin Lathif MAg MH)

Dewan Komisaris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: