DMI Kabupaten Cirebon Peduli Imam Masjid

DMI Kabupaten Cirebon Peduli Imam Masjid

CIREBON - Bupati Cirebon melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Cirebon pedulk imam masjid. Kepedulian DMI diwujudkan dengan memberikan pendistribusian insentif kepada para imam masjid dalam bentuk paket kebutuhan bahan pokok masyarakat (sembako), Jumat (22/5).

Ketua DMI Kabupaten Cirebon, KH Nukbatul Mankhub menyampaikan, di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bentuk kepedulian dan perhatian kepada para imam masjid. Bentuk kepedulian ini atas dasar rasa sosial bahwasannya para imam masjid adalah penggerak dan masinis masjid.

“Saat ini baru 424 paket sembako yang diberikan kepada 424 imam masjid di Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini insya Allah rutin tiap tahun diselenggarakan, biasanya dibarengi dengan tarawih keliling. Namun karena Pandemi Covid-19, pak bupati memercayakan rasa kepeduliannya kepada DMI. Mudah-mudahan adanya bantuan ini dapat membawa manfaat, berkah dan berkah,” tuturnya kepada Radar Cirebon.

Lebih lanjut, ujarnya, DMI Kabupaten Cirebon berkomitmen menjadikan masjid sebagai pusat peradaban, pusat ekonomi, pusat pendidikan, pusat penyampaian nilai-nilai akhlakul karimah, serta Islam yang yang rahmatan lil alamin yang membawa rahmat bagi seluruh alam semesta.

Menurut akademisi yang biasa disapa Kang Nukbah ini, dalam menghadapi virus corona tidak boleh terlalu takut dan khawatir. Namun harus tetap waspada, masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran Pemerintah #dirumahaja melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Saat terpaksa hendak keluar rumah hendaknya selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan handsanitizer. Karena, kata dia, rasa takut yang berlebihan hanya akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga berpotensi terjangkit virus tersebut.

Nukbah pun berharap kepada para imam masjid agar jangan menyebarkan berita-berita yang menimbulkan rasa takut berlebihan di tengah masyarakat. Namun tetap memberikan informasi yang menyejukkan berdasarkan fakta disertai data akurat.

“Mudah-mudahan kita semua tetap diberikan kesehatan dan semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.(via/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: