Satu Warga Positif Corona, Satu Kampung Disemprot Disinfektan

Satu Warga Positif Corona, Satu Kampung Disemprot Disinfektan

INDRAMAYU – Satu kampung di Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, disemprot disinfektan menyusul satu warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan tes swab. Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Intros milik Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Kamis (28/5).

Penyemprotan ribuan liter cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan dua pipa dari atas mobil. Sasarannya yakni area rumah-rumah warga, fasilitas publik dan sepanjang jalan disekitar lokasi rumah pasien yang terpapar virus Corona.

Adapun kediaman warga yang positif Covid-19 sudah disterilkan juga dengan disemprot disinfektan.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sehingga penyebaran virus tidak semakin melebar, apabila dibiarkan dan tidak dilakukan tindakan pencegahan dikhawatirkan kasus Covid-19 terus bertambah,” kata Camat Anjatan, Opik Hidayat SSos.

Dia membenarkan, salah satu desa di wilayah tugasnya terdapat 1 orang yang kini berstatus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 6 anggota keluarganya telah menjalani tes swab oleh tim surveilance Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan UPTD Puskesmas Bugis.

Satu keluarga itu harus diisolasi di rumah dan akan dikirim bantuan logistik dari Posko Covid-19 selama menjalani karantina mandiri.

Setelah dilakukan penyemprotan, warga juga harus mengenakan masker dan menerapkan pola physical distancing dan social distancing atau menjaga jarak serta rajin cuci tangan. “Kami berharap, masyarakat semakin sadar dan turut membantu melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas,” tandasnya. (kho/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: