Pasar Sumber Akhirnya Ditutup Jumat Dini Hari

Pasar Sumber Akhirnya Ditutup Jumat Dini Hari

CIREBON - Pasar Sumber akhirnya ditutup sementara, Jumat (29/5) dini hari. Sebelumnya, proses penutupan tersebut melalui apel bersama anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol Kabupaten Cirebon.

Kabid Ketertiban Umum (Tibum), Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iman Sugiarto mengatakan, Jumat dini hari ini memang Pasar Sumber ditutup sementara hingga 14 hari ke depan. Setelah dua pedagang Pasar Sumber terkonfirmasi positif Covid-19.

\"Penutupan lebih cepat, karena sebagai bentuk pencegahan,\" kata Iman kepada Radar Cirebon.

Menurutnya, meskipun pasar sudah ditutup, tapi swab test tetap dilakukan. Sebab, itu adalah teknis. Pedagang bisa dipanggil di lokasi swab test.

\"Kalau gak cepat ditutup, pedagang nanti pada datang lagi. Karena aktivitas pedagang itu mulai pukul 01.00 pagi,\" tuturnya.

Iman menyebutkan, Pasar Sumber yang ditutup sementara akan mendapat pengawasan dari anggota yang berjaga di lokasi.

\"Pedang juga setuju pasar ditutup meskipun hanya sebagian. Tapi kan demi kenyamanan pasar ke depannya,\" terangnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron mengatakan, meski pasar sumber telah ditutup tapi pedagang Pasar Sumber bakal kembali menjalani swab test Covid-19. Yang digelar Jumat (29/5) pagi. Diperkirakan 100 orang menjalani tes swab.

Menurutnya, pedagang yang akan diperiksa melalui swab test itu radiusnya dekat dengan pedagang yangvterkonfirmasi positif Covid-19.

Tujuannya, agar pengunjung lebih aman dalam melakukan transaksi ke depannya. Bahkan, saat pasar ditutup sementara akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan agar kembali streril.

\"Yang kontak erat dengan pedagang positif Covid-19 sekitar 40 orang. Sementara yang akan di tes swab 100 orang,\" imbuhnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: