Polres Majalengka Bantu Jaga Ketahanan Pangan

Polres Majalengka Bantu Jaga Ketahanan Pangan

MAJALENGKA - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Majalengka mencontohkan beberapa inovasi dalam proses new normal life di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya menggalakkan gerakan ketahanan pangan yang sehat, ramah dan higienis bagi keluarga.

\"Saat ini, Polres Majalengka mempunyai inovasi tentang ketahanan pangan, dengan membudidayakan ikan lele dan ikan emas serta kangkung yang ditanam secara hidroponik,\" ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Menurut Kapolres, program tersebut bisa dijalankan di lahan terbatas. Salah satu contohnya yang dilakukan Polsek Talaga. Kegiatan tersebut dari upanya pemerintah mewujudkan new normal masa pandemi Covid-19 khususnya dalam rangka menjaga ketahanan pangan.

\"Panen perdana kali ini, ada 30 ember yang ditanam kangkung. Kemudian, untuk budidaya ikan lele awalnya ada 12 kg dan sekarang sudah ada 250 kg serta ditambah juga ada ikan emas. Ini semua bermanfaat untuk masyarakat sekitar,\" Jelasnya

Kapolres juga menjelaskan dari hasil panen tersebut akan diberikan langsung kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan. \"Seperti yang barusan kita berikan kepada warga, baik beras berikut hasil budidaya kangkung dan ikan yang masih segar,\" ungkapnya.

Kapolres menambahkan, program tersebut akan terus dikembangkan ke seluruh polsek jajaran Polres Majalengka. \"Program inovasi ini, akan kita kembangkan agar dilakukan semua jajaran polsek dalam menjaga ketahanan pangan yang sehat dalam mengahadapai tatanan kehidupan baru atau new normal pada masa pandemi Covid-19,\" tambahnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: