Terduga Teroris di Cirebon yang Baru Ditangkap Densus 88 Jaringan JI

Terduga Teroris di Cirebon yang Baru Ditangkap Densus 88 Jaringan JI

CIREBON - Polres Kota (Polresta) Cirebon membenarkan adanya penangkapan terduga teroris yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Kecamatan Lemahabang, Kamis (4/6) siang.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan bahwa yang ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri adalah seorang pria berinisial M warga Desa/Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

\"Berdasarkan informasi dari Tim Densus 88, M merupakan salah satu anggota jaringan Jamaah Islamiyah (JI). M ditangkap hari Kamis (4/6) sekitar pukul 10.30 WIB,\" katanya di Mapolresta Cirebon, Jumat (5/6).

Baca juga: Densus 88 Bekuk Warga Cirebon

Kapolresta mengungkapkan, Polresta Cirebon hanya membackup pengamanan Tim Densus 88.

\"Setelah dilakukan penangkapan, kami melalukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Lemahabang juga rumah orang tuanya di Sedong. Dari penggeledahan itu kami amankan seperti buku-buku terkait kegiatan jihad, handphone, kartu keluarga, dan beberapa barang-barang yang memang dianggap penting oleh Tim Densus 88,\" ungkapnya.

Saat ditanya keterkaitannya kasus penyerangan Mapolsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menuturkan bahwa hal tersebut merupakan wewenang Tim Densus 88.

\"Sejauh ini kita belum mendapat informasi ke sana, karena itu ranahnya Tim Densus 88. Kami hanya melakukan pendampingan dan pengamanan kegiatan Tim Densus 88 di Kabupaten Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: