BTN Cirebon Tebar Sembako ke Yayasan Al-Fadillah

BTN Cirebon Tebar Sembako ke Yayasan Al-Fadillah

CIREBON - BTN Kantor Cabang Cirebon untuk kesekian kalinya mengadakan kegiatan sosial, melalui program BTN Peduli dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat di lingkungan Yayasan Al-Fadillah Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/6).

Kepada Radar, Deputy Branch Manajer BTN Kantor Cabang Cirebon, Titi Sri Hayati Sayono menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya dan salah satu program corporate social responsibility (CSR). Sebelumnya, BTN Kantor Cabang Cirebon juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Cirebon.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi dengan sesama. Semoga bantuan yang diberikan oleh BTN dapat membawa manfaat dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Titi kepada Radar, kemarin.

Secara simbolis, bantuan 500 paket sembako dan telur tersebut, diserahkan langsung ke Yayasan Al-Fadillah, disaksikan langsung oleh Kepala Desa Panongan, Hj Rusmini SE, Camat Palimanan Drs H Abdul Ajid dan Anggota Komisi XI DPR RI H Satori SPdI MM.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat ikut serta waspada dan mencegah penyebaran covid-19. “Masyarakat diharapakan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, saat keluar rumah hendak memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan mengenakan handsanitizer, lalu juga berperilaku hidup bersih dan sehat. Semoga kita semua terus dilindungi oleh Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI, H Satori SPdI MM yang juga pengasuh Yayasan Al- Fadillah, memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada BTN Kantor Cabang Cirebon. Dikatakan Satori, BTN Kantor Cabang Cirebon merupakan mitra kerjanya di Komisi XI DPR RI.

Menurutnya, bantuan tersebut langsung diserahkan kembali ke masyarakat yang terdampak covid-19 di Kabupaten Cirebon. “Kami sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Tentunya sangat bermanfaat. Yayasan Al-Fadillah berkomitmen untuk terus memberikan fasilitas terhadap kegiatan bakti sosial peduli Covid-19,” kata Satori yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jabar dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon ini. (via/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: