Witel Cirebon Vidcon Bersama Juara KIGP

Witel Cirebon Vidcon Bersama Juara KIGP

CIREBON – Wilayah Telkom (Witel) Cirebon melakukan Video Conference (Vicon) bersama pemenang Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP) Muhamad Pajarrudin, Selasa (9/6).

Muhamad Pajarrudin merupakan pemenang KIGP SBMPTN tingkat kelas XII selama 2 Minggu/periode secara berturut-turut. Periode pertama pada 25-30 Mei, Pajarrudin berhasil meraih peringkat pertama. Lalu periode kedua atau Minggu kedua pada 1-6 Juni, siswa SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon itu berhasil meraih peringkat keempat.

KIGP SBMPTN tersebut merupakan perlombaan tingkat nasional yang diselenggarakan setiap Minggu. Dalam sesi perbincangan, General Manager Wilayah Telkom (Witel) Cirebon Linson Parlindungan Sitompul mengapresiasi Muhamad Pajarrudin.

“Kami cukup terkejut, sudah 2 Minggu berturut-turut dari Witel Cirebon selalu ada yang juara yaitu Adek kita Muhamad Pajarrudin. Harapan besar kita berdoa dan mendukung ia bisa masuk UMPTN yang dirindukan,” ujarnya.

Sementara itu Pajarrudin mengungkapkan kiat belajar dan pengalaan selama mengerjakan soal KIGP. Dikatakan, tips keberhasilan pertama adalah banyak berlatih. Terutama latihan soal, yang diujikan di seluruh tingkat SMA.

Ia bercerita seputar pengalaman mengikuti KIGP. Menurut Pajarrudin, sistem KIGP sangat memudahkan dan dapat berjalan lancar ketika mengerjakan latihan soal atau menyimak materi pembahasan.

“KIGP tergolong baru dan sangat menarik. Saya berharap sering-sering ada kegiatan seperti ini. Karena teman-teman saya juga sebetulnya tertarik. Harapannya lebih sering mengadakan kerjasama antara Telkom dengan sekolah,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Telkom Indonesia sedang menyelenggarakan program Kompetisi IndiHome Generasi Prestasi (KIGP) bagi siswa kelas XII yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri. KIGP dilaksanakan sejak 25 Mei hingga 26 Juni 2020.

KIGP SBMPTN dan Ujian Mandiri adalah program tryout SBMPTN dan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi yang ditargetkan untuk para peserta didik kelas XII yang akan menghadapi SBMPTN. Setiap peserta dapat mengerjakan soal-soal latihan SBMPTN yang telah disediakan IndiHome Study dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah langsung setiap minggunya dengan total hadiah Rp24 juta.

General Manager Wilayah Telkom (Witel) Cirebon Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, program lanjutan dari KIGP sebelumnya ini memiliki beberapa manfaat. Diantaranya memudahkan akses konten belajar bagi siswa untuk menghadapi ujian SBMPTN ataupun Ujian Mandiri.

“Kemudian memberikan tambahan soal-soal latihan Tes Potensi Skolastik (TPS) yang merupakan salah satu komponen utama untuk ujian seleksi masuk perguruan tinggi,” ujar Linson.

Ia menambahkan, KIGP untuk seleksi masuk perguruan tinggi ini juga bermanfaat untuk meningkatkan semangat dan motivasi belajar para siswa di masa Learning From Home (LFH) dengan memberikan insentif atau hadiah bagi para peserta yang menjadi pemenang setiap minggunya.

Setiap Minggu akan diambil 10 pemenang. Daftar pemenang diumumkan pada official Instagram IndiHome Study dan website IndiHome Study setiap Hari Minggu pagi. Pemenang diambil berdasarkan nilai tertinggi dan paling banyak mengerjakan paket soal.

Para pemenang, kata Linson, berhak mendapatkan hadiah salah satu diantara pilihan uang tunai, saldo Link Aja atau paket data, senilai Rp300 ribu. Tiga sekolah dengan jumlah pemenang terbanyak dan nilai tertinggi diakhir periode program akan mendapat penghargaan berupa trophy dan piagam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: