Cek Kesiapan Protokol Covid-19 di Masjid At Taqwa

Cek Kesiapan Protokol Covid-19 di Masjid At Taqwa

CIREBON - Anggota Komisi IX DPR-RI, Netty Prasetiyani meninjau kesiapan Kota Cirebon menuju fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), atau versi pemerintah pusat disebut dengan istilah new normal.

Salah satunya, Netty meninjau Masjid Raya At-Taqwa dan melihat sejauh mana protokol kesehatan diterapkan. Sebab, rumah ibadah patut menjadi contoh dalam penerapan protokol cociv-19. “Masjid At-Taqwa sudah satu langkah didepan,” ujar Netty, kepada Radar Cirebon, Jumat (12/6).

Sebagai anggota DPR-RI dari dapil Jabar VIII, kata Netty, dia juga ingin memastikan semua siap menghadapi new normal. \"Saya ingin memastikan bahwa DKM At-Taqwa ini menjadi percontohan, bisa memberi contoh penerapan protokol yang ketat,” ucap dia.

Beberapa protokol yang diterapkan Masjid At Taqwa diantaranya, jamaah membawa sajadah sendiri, menggunakan masker, wajib cuci tangan. Kemudian DKM juga telah menyediakan marka jaga jarak, imam dan khatib tidak menggunakan surat panjang, khutbah dipersingkat.

Ketua At-Taqwa Center, Ahmad Yani mengapresiasi tinjauan ini. Sebab, sudah seharusnya legislatif di pusat juga tahu bagaimana kondisi daerah, dan sejauh mana daerah bisa mengikuti kebijakan yang diwacanakan pemerintah di tingkat pusat. \"Terima kasih atas kepekaan beliau kepada daerah,” ucap Yani. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: