Puluhan Tokoh Agama Ikuti Tes Swab Massal

Puluhan Tokoh Agama Ikuti Tes Swab Massal

CIREBON - Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Cirebon bekerja sama dengan tokoh, pemuka agama se-Kota Cirebon dan Dinas Kesehatan melaksanakan tes swab massal di Balai Diklat BKKBN Kota Cirebon, Selasa (23/6 ). Tes swab dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,

Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon DR H Ahmad Yani menjelaskan, kegiatan tes swab tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah penularan virus Covid-19.

\"Harapan dilaksanakannya swab ini agar para pemuka agama baik ustad, kiai, iman masjid dan musala benar benar sehat walafiat sehingga jamaah masjid saat nelaksanakan peribadatan di tempat masing-masing atau lainnya merasa aman dan terlindungi,\" jelasnya yang juga Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon ini.

Didi Sunardi SE, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon menyambut baik kegiatan ini.

\"Ini membuktikan bahwa para pengurus DKM dan takmir masjid pun ingin mengetahui tingkat kesehatannya karena sering bertemu dengan jamaah masjid di tempatnya masing-masing. Melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa PD DMI Kota Cirebon dan Satgas Covid 19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon bersinergi dalam setiap kegiatan apapun yang menyangkut kepentingan Kemaslahatan umat dalam melindungi masyarakat agar sehat walafiat lahir dan batin,\" ungkapnya.

Sementara salah seorang ulama Kota Cirebon Drs KH Abdul Ghofar, menuturkan bahwa dirinya menyambut positif kegiatan tes swab masal tersebut

\"Mudah-mudahan dalam tiga hari ke depan hasilnya akan menggembirakan dan negatif, sehingga para tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kota Cirebon benar-benar sehat walafiat lahir dan batin,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: