Gowes dan Kuliner Bareng Dgreen

Gowes dan Kuliner Bareng Dgreen

CIREBON-Warga Perumahan Dgreen Residence yang biasa disebut Dgreen Family tidak hanya dikenal sebagai warga perumahan yang peduli sosial tetapi juga sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Ini terbukti, Minggu (5/7), di Perumahan Dgreen, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Kedawung dilaunching Dgreen Female Bike Community (DFBC).

Acara launching berlangsung meriah dengan mengundang berbagai klub sepeda dari wilayah Cirebon untuk mengikuti sepeda santai yang diberi title Sungoku (Sunday Gowes Kuliner).

Menurut Ita Safitri, koordinator DFBC bahwa awal mula berdirinya DFBC ketika mengisi waktu di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan lebih banyak di rumah saja.

Oleh karena itu, untuk mengisi waktu luang, dirinya dan beberapa tetangga berinisiatif untuk bersepeda di sekitar Perumahan Dgreen Residence setiap sore.

“Hari demi hari ternyata yang mulanya hanya berdua, jumlah yg bersepeda semakin bertambah hingga hampir semua warga Dgreen Residence ikut bersepeda setiap sore, tidak terkecuali anak-anak pun ikut serta,” terangnya.

Hal senada dikatakan Vidia, salah satu anggota DFBC. Menurutnya, dengan bersepeda selain untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit, pikiran pun jadi fresh dan sebagai bonusnya adalah berat badan jadi turun.

Kedepannya, kata Vidia, anggota DFBC tidak melulu dari warga Dgreen Residence saja tetapi juga terbuka bagi para kaum hawa pecinta sepeda dari luar Dgreen.

Sementara itu, salah satu Owner Dgreen Ophie Wijaya mengatakan, dengan adanya aktivitas sepeda yang dilakukan tiap sore oleh warga Dgreen tersebut mendorong dirinya untuk memfasilitasi untuk dibentuknya sebuah komunitas sepeda. “Karena anggotanya adalah para perempuan akhirnya diberi nama Dgreen Female Bike Community  (DFBC),” terang Ophie.

Dalam acara tersebut, selain launching DFBC Dgreen Residence juga membagi-bagikan hadiah kepada konsumen yang membeli rumah di Dgreen berupa voucher belanja jutaan rupiah pada periode pembelian bulan Juli ini dengan program promo triple bonus DADIDU, kepanjangan dari DApat AC Gratis, DIakad Bebas biaya, DUit DP nol rupiah. Artinya, konsumen hanya cukup membayar angsuran saja, tanpa mengeluarkan biaya lain-lain dengan pembiayaan KPR melalu Bank Mandiri. Dari 9 sembilan unit yang dijual, lanjut Ophie, 6 unit diantaranya sedang menunggu akad KPR. (asd/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: