Laziswa Gandeng KMO Wakaf 1.000 Alquran

Laziswa Gandeng KMO Wakaf 1.000 Alquran

CIREBON– Laziswa Attaqwa menggelar program Tebar Wakaf 1.000 Alquran. Program ini, untuk memasyarakatkan sekaligus memberantas buta huruf Alquran.

Direktur Laziswa Attaqwa, DR Wahyudin MPd menjelaskan, tidak kurang sebanyak  1.062 buah alquran disalurkan ke berbagai lembaga. Alquran ini, adalah sumbangan dari Komunitas Menulis Online (KMO) Cirebon.

RIbuan Alquran tersebut disebar ke 78 masjid di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Alquran yang terhimpun ini, penyalurannya juga ke musala dan lembaga pendidikan. “Sudah terdistribusi semuanya hanya tinggal dikirim,” kata Wahyudin, kepada Radar Cirebon, Selasa (7/7).

Dia menjelaskan, program penghimpunan wakaf Alquran sudah dilakukan sejak lama. Wakaf Corner, merupakan salah satu media untuk menampung wakaf Alquran.

Selain dari KMO, juga ada wakaf Alquran dari jamaah. Dalam penalurannya, satu masjid atau lembaga rata-rata mendapat 20 Alquran.

Selain Wakaf Alquran, Laziswa juga memiliki program wakaf bahan bangunan, tempat wudlu, masjid, tanah untuk pendidikan, dan dalam bentuk uang tunai. Khusus untuk program wakaf Alquran, nilainya mencapai Rp53 juta. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: