Klaster Baru di Jabar, Ratusan Siswa Secapa Positif Corona

Klaster Baru di Jabar, Ratusan Siswa Secapa Positif Corona

BANDUNG – Ratusan siswa Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) positif terpapar corona virus disease (Covid-19). Dari lingkungan sekolah di Jl Hegarmanah, Bandung ini, sedikitnya terdapat 105 orang yang terkonfirmasi positif.

Secapa AD menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Jabar. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Berli Hamdani mengatakan, ratusan siswa scapa dinyatakan terkonfirmsai positif setelah menjalani pemeriksaan swab.

\"Jadi ada 105 dari Secapa, itu bukan rapid, tapi swab positif,\" kata Berli dalam konferensi Pers di Gudang Bulog, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan, para pasien positif telah diisolasi di sejumlah rumah sakit seperti Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Saat ini, menurut Berli, tim Gugus Tugas tengah melakukan tes masif terhadap lebih dari 20 sekolah kedinasan militer yang berada di wilayah Jabar.

\"Kita akan menyusur dan melacak juga ke sekolah yang berbasis asrama, termasuk pondok pesantren, sekolah swasta yang berbasis asrama,\" kata Berli.

Sebelumnya, Berli mengatakan, tim Gugus Tugas Jabar juga akan melakukan tes masif dengan melakukan 10.000 pemeriksaan Covid-19. \"Minggu ini kita menyelesaikan semua klaster atau potensi terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di Jabar,\" kata Berli.

Belum diketahui bagaimana siswa Secapa AD bisa terpapar covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Jabar masih melakukan tracing dan tracking. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: