KPU Indramayu Agendakan Raker Tahapan dan Jadwal Pilkada 2020 dengan PPS

KPU Indramayu Agendakan Raker Tahapan dan Jadwal Pilkada 2020 dengan PPS

INDRAMAYU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu mengagendakan rapat kerja (raker) tahapan program dan jadwal pilkada 2020 dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Indramayu. Rapat yang digelar di Hotel Wiwi Perkasa selama 5 hari dari Rabu-Minggu (8-12/7), itu terkait persiapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

\"Benar kami mengirimkan surat undangan kepada Ketua dan Anggota PPS di 317 Desa dan kelurahan se-Kabupaten Indramayu agar mengikuti agenda rapat kerja tahapan program dan jadwal pilkada 2020 terkait persiapan coklit nanti,\" kata Anggota KPU Indramayu Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dewi Nurmalasari.

Dia menyebutkan, yang akan mengisi kegiatan adalah ketua dan anggota KPU Kabupaten Indramayu langsung selama 5 hari berturut-turut dari Rabu sampai Minggu. Per hari dibagi menjadi 4 sesi pagi pukul 08.00 WIB hingga sore hari 17.30 WIB.

Kegiatan raker tersebut, jelas Dewi, sepenuhnya dilaksanakan mengikuti prosedur protokol kesehatan. Sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

\"Dalam surat undangan Nomor 625/PP.07.3-Und/3212/KPU-Kab/VII/2020 kami KPU Indramayu juga melampirkan anjuran protokol kesehatan bagi para peserta. Agar sebelum mengikuti kegiatan sudah steril dan dipastikan aman dari risiko penularan atau menularkan Covid-19,\" tuturnya kepada radarindramayu.id.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, para peserta diwajibkan menggunakan masker saat acara berlangsung. Mencuci tangan sebelum masuk ruangan kegiatan. Serta menjaga jarak aman. Petugas KPU Indramayu juga akan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh peserta. (jml/mgg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: