2 Siswa Cirebon Juara Kompetisi Indihome Generasi Prestasi

2 Siswa Cirebon Juara Kompetisi Indihome Generasi Prestasi

CIREON - Membanggakan. Dua siswa asal Cirebon berhasil menjadi juara dalam Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KGIP) tingkat nasional yang digelar oleh PT Telkom sebagai penyedia Indihome Study.

Dana Edie Ardana Siswa SMA Telkom Sekar Kemuning Cirebon dan Muhamad Pajarrudin Siswa SMAN 1 Sumber, berhasil mengalahkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia dalam final KGIP SBMPTN yang digelar dari tanggal 25 Mei sampai 26 Juni 2020.

Dana dan Pajarrudin juara setelah berhasil mengerjakan paket soal try out terbanyak dengan nilai tertinggi kedua dan ketiga. Yang dihitung secara akumulasi yang telah dikerjakan oleh masing-masing peserta pada setiap periode minggu.

Sebagai pemenang kedua, Dana mengaku senang dan bangga. Dirinya mengaku hasil kerja kerasnya belajar selama ini membuahkan hasil yang baik. “Senang banget dan bersyukur. Soalnya pernah ikut olimpiade, tapi belum juara,” ungkap Dana dalam Video Conference yang digelar oleh Wilayah Telkom (Witel) Cirebon, Kamis (10/7).

Dana yang baru beranjak ke kelas XII mengatakan, dengan mengikuti KGIP dirinya dapat mengukur kemampuannya untuk mengikuti SBMPTN nanti. Pasalnya paket soal yang diberikan dalam KGIP meliputi soal soal yang diujikan dalam SMBPTN.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Muhamad Pajaruddin. Berawal dari informasi di Instagram tentang event try out nasional yang digelar oleh Indihome Study, ia memberanikan diri untuk ikut event pelajat tingkat nasional tersebut.

Sebelum sampai ke final, dirinya juga sudah 5 kali menjadi juara mingguan tingkat regional dan provinsi. “Sebelum mengerjakan soal-soal, persiapannya dengan belajar dengan dibantu media pembelajaran Indohome Study. Di situ sangat membantu sekali karena walaupun di masa pandemi, tapi kita juga tetap harus belajar dari rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Guru Pembimbing SMA TelkomSekar Kemuning, Ainul mengaku bangga dengan pencapaian prestasi yang diraih anak didiknya.

Terlebih di masa pandemi ini, anak-anak didiknya masih semangat untuk belajar dan meningkatkan kemampuan akademiknya.“Merasa bangga karena murid SMA Telkom menjadi juara di tingkat nasional,” ungkapnya.

General Manager Witel Cirebon, Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, di masa pandemi ini, pihaknya selalu bekerja keras untuk mengahadirkan layanan yang mendukung aktivitas belajar online dari rumah.

Dengan paket indihome belajar dari rumah pelajar dapat membeli voucher yang berlaku selama 30 hari. Indihome juga menghadirkan paket belajar dengan beberapa program pembelajaran. Seperti buku digital yang dapat di download secara gratis, video pembahasan dan latihan soal. Semua mata pelajaran tingkat SD, SMP dan SMA bisa dipelajarai dengan mengakses Indihome Study.

“Wifi Corner sudah sudah dibuka. Silahkan bisa mengakses internet di plaza Telkom yang berada di Plered maupun di Siliwangi,” tuturnya.

Selain itu, sambung dia, Witel juga akan melanjutkan program city tour kepada pelanggan setia Indihome yang akan digelar dengan format virtual atau bisa juga datang langsung tapi dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: