Panen Perdana Tanaman Hidroponik

Panen Perdana Tanaman Hidroponik

CIREBON - Kebun hidroponik yang merupakan program perdana dari Kampung Quran kini sudah panen. Dalam panen perdana para santri Kampung Quran Kota Cirebon didampingi Inisiator Kampung Quran dan Mitra Sayuran Supermarket sekaligus instruktur.

Inisiator Kampung Quran Kota Cirebon, Dr H May Dedu Lc M E Sy menuturkan panen perdana ini sangat memuaskan. Hasil panen dikembalikan untuk santri sebagai biaya hidup serta biaya kuliah santri mandiri. Hasilnya pun dikelola oleh para santri sendiri dengan tujuan memberikan pelajaran managemen keuangan dan bisnis pada santri.

\"Alhamdulillah sebagai panen perdana ini sangat memuaskan, tentunya ini juga berkah dari santri penghafal Quran,\" tuturnya.

Adapun tugas lain para santri selain bertani hidroponik dan sektor usaha lainnya, mereka juga ditargetkan oleh lembaga untuk menghafal 30 Juz dalam waktu 4 tahun. Selain itu, mereka juga berkuliah di kampus terdekat. Pihaknya berharap kelak serelag lulus dari Kampung Quran, para santri memiliki wawasan keislaman yang luas.

\"Diharapkan dakwah mereka menyejukkan, juga para santri memiliki keterampilan bisnis yang unggul dan mampu membangun ekonomi bangsa,\" tukasnya.

Sementara itu, Mitra Sayuran Supermarket sekaligus instruktur kebun hidroponik Kampung Quran Kota Cirebon, Iis mengungkapkan panen perdana ini dinilai sukses dan hasilnya sangat berlimpah. Iis menuturkan hasil panen sudah sesuai dengan standar pasar modern atau supermarket. \"Karena sesuai standar hasilnya pun langsung kami kemas dan kirim di dua supermarket terbesar di Kota Cirebon,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: