Tes Kebugaran Tingkatkan Kinerja

Tes Kebugaran Tingkatkan Kinerja

SEGENAP keluarga besar Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Cirebon mengikuti tes kebugaran yang digelar akhir pekan kemarin. Tes kebugaran bertujuan untuk memastikan kondisi fisik para perencana dalam kondisi prima. Sehingga dapat memberikan kinerja terbaik.

Kepala BP4D Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST mengatakan, rangkaian tes kebugaran bekerja sama dengan Puskesmas Sunyaragi. Tujuannya, agar aspek kesehatan dapat terpantau sesuai standar ketentuan yang ada. Dengan tes kebugaran tersebut, Arif yakin, segenap pegawai BP4D Kota Cirebon dapat lebih semangat dalam bekerja.

“Dengan tes kebugaran, menjadikan tubuh sehat, lebih semangat dan meningkatkan kinerja,” terangnya. 

Olahraga bersama menjadi agenda rutin BP4D Kota Cirebon. Selain agar kondisi fisik lebih prima, olahraga bersama menjadi ajang meningkatkan sinergitas dan kekompakan. Karena dalam bekerja, lanjut Arif, semua berperan dengan tupoksi masing-masing. Untuk itu, perlu ada kolaborasi antarelemen. Terlebih, BP4D sebagai perencana. Untuk mendapatkan hasil perencanaan terbaik, harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak.

Pada sisi lain, BP4D Kota Cirebon menjadi tuan rumah kedatangan puluhan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan-kelurahan Kota Cirebon.

“Mereka dari berbagai fakultas di Undip yang berasal dari Kota Cirebon,” ucap Sekretaris BP4D Kota Cirebon, Drs Yayat Sudaryat MSi.

Para mahasiswa dan mahasiswi itu akan melakukan KKN sampai 15 Agustus nanti. BP4D berupaya membantu program Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan disiplin keilmuan yang dimiliki. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: