Pastikan Data Pelanggan Aman, Telkomsel Evaluasi dan Ambil Tindakan Tegas

Pastikan Data Pelanggan Aman, Telkomsel Evaluasi dan Ambil Tindakan Tegas

CIREBON-Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro memastikan dan menjamin hingga saat ini data pelanggan yang tersimpan dalam sistem Telkomsel tetap aman dan terjaga kerahasiaannya.    

Pernyataan Setyanto ini untuk menyikapi adanya keresahan di tengah masyarakat yang belakangan ini berkembang mengenai keamanan data pelanggan.

Dijelaskannya, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan manfaat teknologi secara menyeluruh untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat Indonesia di setiap aspek kehidupan.

Salah satu komitmen tersebut, termasuk dalam memberikan rasa aman bagi pelanggan untuk menggunakan seluruh produk dan layanan dari Telkomsel. “Termasuk yang menjadi prioritas utama perusahaan yakni jaminan sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan,” tegasnya.

Diakuinya, Telkomsel memahami bahwa sistem perlindungan dan keamanan datanya tengah menjadi perhatian bagi pelanggan danmasyarakat.

Mengetahui adanya keresahan yang sedang berkembang, pihaknya sejak awal langsung mengambil sikap dan tindakan tegas dengan melakukan investigasi secara internal.

“Selain itu, menindaklanjuti temuan yang ada dengan proses hukum melalui laporan resmi yang telah kami ajukan kepada aparat penegak hukum, agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan penindakan hukum dan konstitusi yang berlaku,” ungkapnya.

Sebagai wujud keseriusan dalam menjamin keamanan data pelanggan dan agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari, Telkomsel juga telah melakukan evaluasi dan mengambil tindakan tegas sesuai aturan internal perusahaan melalui penerapan sanksi sesuai ketentuan baik secara administrasi hingga tindak lanjut proses hukum.

“Kami menghormati dan mengapresiasi kepedulian pelanggan dalam memastikan perlindungan dan keamanan data pribadi yang tersimpan di sistem layanan kami. Telkomsel turut mengajak seluruh pihak yang terkait, terutama masyarakat dan pelanggan setia Telkomsel, untuk terus berperan aktif dalam menjaga kerahasiaan data pribadi, terutama saat melakukan transaksi layanan kepada pihak manapun,” pungkasnya. (via)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: